4 Guru PPU Ikuti Tes Pengawas PAI

Selasa, 19 Desember 2017 | 11:12       Dibaca 72 kali


Penajam Paser Utara(Inmas) - Sebanyak empat orang guru agama Islam dari Kabupaten Penajam Paser Utara mengikuti Tes Calon Pengawas PAI yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Kaltim pada hari ini Selasa, tanggal 19 Desember 2017, kegiatan berlangsung di aula Kantor Kemenag PPU.

Penjelasan yang diterima dari panitia tes calon pengawas PAI Drs. H. Mansyah HB, M.Pd bahwasanya tes ini dilaksanakan mengingat adanya pengawas yang sudah memasuki masa pensiun. Tes calon pengawas PAI sudah sesuai dengan amanat peraturan dilaksanakan oleh Kanwil Kemenag.

Tes yang dilaksanakan sehari yang dimulai sekira pukul 10.00 wita ini diikuti sebanyak empat orang guru. Dengan materi ujian meliputi bidang kepengawasan, dan bidang akademik.

Selain tes, lanjut H Mansyah, sesuai amanat PMA itu para calon pengawas juga wajib mengikuti diklat fungsional kepengawasan yang dilaksanakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Ia pun mengingatkan tentang tugas dan kewajiban pengawas dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan melalui peningkatan kualitas SDM guru atau tenaga pendidik, kualitas poses pembelajaran serta manajemen kependidikan.

Adapun nama-nama yang mengikuti tes calon pengawas PAI yakni, Muzakkir, S.Ag, Mansyur, S.Ag, Anas Baenana, S.Ag, dan Hj. Saiful Khasanah, S.Pd.I, M.MPd. Hadir mendampingi panitia tes pengawas PAI Kasi Pakis Kemenag PPU Dra. Hj.Jumaisyah, MM. (basz)