63 ASN Kemenag Kaltim Terima Satya Lencana

Rabu, 03 Januari 2018 | 14:21       Dibaca 111 kali

Gubernur Kaltim Didampingi Kakanwil Kemenag Kaltim Menyematkan Satya Lencana Pada Upacara HAB Kemenag RI ke-72, Samarinda (03/01).

Samarinda (Inmas Kwl) - Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke-72 pada 3 Januari 2018 di Samarinda berlangsung meriah karena Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur bersama seluruh Satuan Kerja (Satker) yang ada di Kota Samarinda bergabung melaksanakannya.

Setelah Apel Ziarah di Taman Makam Pahlawan kemarin, hari ini (03/01) digelar Upacara Peringatan Hari Amal Bakti ke-72 di Halaman GOR Segiri Samarinda, diikuti oleh ribuan peserta upacara dari ASN di lingkungan Kanwil, Kemenag Kota Samarinda, Madrasah Negeri, siswa-siswi madrasah dan Pondok Pesantren.

Tampak hadir tamu undangan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, perwakilan SKPD di lingkungan Pemprov. Kaltim, Pimpinan Lembaga Keagamaan dan Lintas Agama, Pimpinan Lembaga Pendidikan Agama dan Keagamaan, para tokoh agama serta para purnawirawan tugas Kemenag yang ada di Kota Samarinda.

Salah satu rangkaian acara penting dan menjadi perhatian adalah penganugerahan penghargaan Satya Lencana kepada ASN Kemenag Kaltim yang telah mengabdi di Kementerian Agama selama 10, 20, dan 30 tahun. Keseluruhan penerima Satya Lencana berjumlah 63 orang dengan rincian 36 penerima Satya Lencana 10 tahun, 22 penerima Satya Lencana 20 tahun, dan 5 penerima Satya Lencana 30 tahun. Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak yang juga selaku Inspektur Upacara menyematkan penghargaan tersebut. Kakanwil Kemenag Kaltim Sofyan Noor mendampingi Gubernur selama prosesi penyematan penghargaan.

Di lingkungan Kanwil sendiri ASN yang menerima penghargaan Satya Lencana 30 tahun diantaranya HA. Nabhan, Aniek Prameswati, dan Akhmad Gazali. Tujuh ASN lainnya menerima Satya Lencana 20 tahun diantaranya Abdul Khaliq, Miftahul Jannah, Muhammad Syahrir, Johan Marpaung, Sabransyah, Mulyadi dan Muhtasar. (Nop)