Kasi Pendis Hadiri Rapat Bersama Pengurus DDI

Kamis, 04 Januari 2018 | 15:25       Dibaca 68 kali

Pertemuan di Ruang Guru MI DDI Bontang

Bontang (Inmas) - Pasca terbakarnya gedung Madrasah Aliyah (MA) Darud Dakwah Wal ‘Irsyad (DDI) Bontang Selasa (26/12) silam, hingga saat ini aktifitas Proses Belajar Mengajar (PBM) belum maksimal. Hal ini disebabkan pihak MA DDI masih menyusun jadwal yang pas untuk menyesuaikan dengan jam belajar di MI DDI.

Seperti diketahui pada rapat sebelumnya pihak DDI sudah memutuskan bahwa siswa MA akan meminjam gedung MI sebagai tempat kegiatan PBM dengan memindahkan waktu belajar menjadi siang hingga sore hari. Namun untuk menggunakan gedung MI, tentu harus menyesuaikan dengan jadwal belajar antara siswa MI dan MA DDI.

Untuk membahas hal tersebut, Kamis (4/1) pagi tadi Kepala Seksi Pendidikan Islam (Pendis) H Tasnim Muin bersama Pengawas Fungsional PAI SD Hj Sapura dan Staf Pengembang Kapasitas Pendidik dan/atau Santri Sultani bertemu dengan Kepala RA, MI, MTs dan MA DDI. Pertemuan yang dilaksanakan di Gedung MI DDI Jalan Carita No 100 Rt 12, Berbas Pantai tersebut juga dihadiri oleh Ketua Pengda DDI Bontang H Andi Mustari.

Dalam pertemuan kali ini membahas hal penting yaitu mengaktifkan kembali kegiatan PMB di MA DDI pasca musibah kebakaran. Kepala MI DDI Jabir Sultan menyampaikan bahwa pihaknya sudah membuat jadwal untuk kelas I, II dan III secara maksimal agar siswa MA bisa menggunakan kelasnya di siang hari. Namun pihaknya juga meminta agar MA DDI bisa membuat jadwal yang efeketif sesuai jam belajar yang ada.

Kasi Pendis sempat menawarkan opsi kepada MA DDI untuk menggunakan gedung RA dikarenakan siswanya pulang lebih awal dibanding siswa MI. Namun rombel yang digunakan hanya ada 2 sehingga H Andi Mustari berencana membuatkan gedung darurat di parkiran RA. Pihak RA sendiri sudah mengizinkan jika siswa MA ingin menggunakan gedungnya sebagai tempat proses PBM.

Hasil akhir dari pertemuan tersebut, Kepala MA DDI Jamaluddin rencananya akan memperbaiki jadwal yang ada menyesuaikan dengan jadwal belajar siswa MI. Sebelum mengakhiri pertemuan, H Tasnim berpesan biar bagaimanapun kelangsungan aktifitas PBM siswa MA DDI harus di usahakan tetap berjalan sembari menunggu gedung yang baru dibangun. (scl)