Kakanwil Kemenag Kaltim Tandatangi MoU Penanganan Kelompok Radikal

Jumat, 05 Januari 2018 | 15:15       Dibaca 54 kali

Kakanwil Kemenag Kaltim Sofian Noor Teken MoU Penanganan Kelompok Radikal Pro Kekerasan dan Intoleransi, Samarinda (05/01). (Foto:rd)

Samarinda (Inmas Kwl) - Polda Kaltim menggelar acara Penandatangan Memorandum Of Understanding (MoU) Penanganan Kelompok Radikal Pro Kekerasan dan Intoleransi di Wilayah Provinsi Kalimantan Timur di Holel Bumi Senyiur Samarinda, Jumat (05/01).

Pejabat yang menandatangi MoU tersebut adalah Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak, Kepala Kanwil Kemenag Kaltim Sofyan Noor, Kepala Kanwil Kemenkumham, Ketua FKUB Kaltim dan Ketua FKPT Kaltim.

Upaya ini dimaksudkan untuk mencegah timbul dan berkembangnya paham radikal di wilayah Kalimantan Timur yang selama ini dikenal sebagai wilayah yang zero konflik. Kementerian Agama dalam hal ini Kanwil Kemenag Kaltim menyambut baik kesepakatan bersama ini karena sikap intoleran yang dibawa oleh organisasi radikal merupakan salah satu pemicu timbulnya konflik, baik antar suku maupun agama.

Diharapkan peran serta stakeholder dapat memberikan pemahaman, bimbingan ke masyarakat, dan memberikan informasi kepada Kepolisian apabila ada mendengar dan melihat di lingkungannya terdapat hal yang menyimpang sehingga cepat dilakukan pembinaan bersama tokoh agama, masyarakat, dan pihak kepolisian. (Nop)

 


Baca Juga

Jumat, 05 Januari 2018 | 15:15

Serah Terima Jabatan di MAN Paser


Berita Terpopuler

Sabtu, 06 Januari 2018 | 18:56

Kepsek SDN 008 Sangatta Raih Penghargaan Kemenag


Rabu, 10 Januari 2018 | 10:12

Awal Tahun 2018, MTsN Samarinda Borong Prestasi