Kepsek SDN 008 Sangatta Raih Penghargaan Kemenag

Sabtu, 06 Januari 2018 | 18:56       Dibaca 304 kali


Kutai Timur (Inmas). Atas dedikasi dan pengabdian pada bidang pendidikan keagamaan di sekolah umum. Kepala Sekolah dari SDN 008 Kec. Sangatta Utara, Rusini mendapatkan penghargaan dari Kementerian Agama RI sebagai guru berprestasi dan berdedikasi tingkat nasional sekaligus membawa nama baik Kab. Kutai Timur sendiri.

Penghargaan ini sendiri di terimanya pada saat usai belangsungnya Upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke 72 tahun 2018, Rabu (03/01) yang diserahkan oleh Bupati, H. Ismunandar dan bertempat di Halaman Kantor Kemenag Kab. Kutai Timur Kawasan Perkantoran Pemerintahan Bukit Pelangi, Sangatta.

Ketika di wawancarai, Rusini mengatakan bahwa “sudah 20 tahun menjalani profesi seorang guru dan selalu konsisten mengajarkan pendidikan ilmu agama Islam dan tidak pernah beralih pada pelajaran lainnya. Pada mata pelajaran ilmu agama Islam lanjutnya, tidak hanya sekedar memberikan materi dari buku pelajaran, namun terpenting anak-anak didik dapat menerapkan secara langsung pelajarannya itu sendiri. Seperti membaca Al Qur’an dan menulisnya maupun mengerjakan Sholat dengan baik”. Jelasnya.

Rusini yang merangkap juga sebagai guru kelas tersebut, Menerapkan kegiatan mempelajari Al-Qur’an pada jam tambahan setelah pelajaran sekolah atau ekstrakurikuler di sekolah yang ia kepalai. Penerapan jam ekstra kurikuler pelajaran Al-Quran di SD. 008, dilaksanakan selama 4 hari dalam satu minggu, yakni di jam pulang sekolah sampai dengan waktu dzuhur.

Tidak hanya mengajarkan baca tulis Al Qur’an seorang diri, Rusini juga mengajak guru ngaji lainnya untuk mengajarkan hal yang sama para muridnya masing-masing dan berharap keberhasilannya ini dapat diikuti oleh guru-guru lainnya di Kutai Timur secara menyeluruh. (fds)


Baca Juga

Sabtu, 06 Januari 2018 | 18:56

Ketrampilan dan Seni PAI di Kecamatan Babulu


Berita Terpopuler

Kamis, 06 Desember 2018 | 10:30

Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Bagi Calon Pengantin


Rabu, 12 Desember 2018 | 11:54

Kepala Kemenag Berau Buka PKSM MAN Berau


Jumat, 07 Desember 2018 | 17:03

Shalat Jumat Perdana Penggunaan Masjid Al Husna