Bapak Sofyan Kakanwil Kemenag Kaltim , Mita Doa dan Dukungan

Selasa, 09 Januari 2018 | 15:10       Dibaca 25 kali


Samarinda (inmas-kwl). Kakanwil Kemenag Kaltim, Drs. H. Sofyan Noor, M.Si. Minta dukungan dan diterima sebagai bagian dari Keluarga Besar Kalimantan Timur. Permintaan itu disampaikan, pada acara Syukuran HAB 72 dan Pisah Sambut Kakanwil di Hotel Senyiur Jl. Diponegoro Samarinda, Jumat (6/1).

Didampingi Ibu, Bapak Sopyan juga mengenalkan diri dan keluarganya. Ia juga mengenalkan anaknya yang berjumlah empat. Dua sudah kuliah dan dua masih madrasah aliyah. “Alhamdulillah semuanya dapat bea siswa,” ucapnya.

Sementara itu, sebelumnya, Bapak Saifi, Kakanwil sebelumnya meyakinkan kepada hadirin bahwa penggantinya akan melanjutkan dan meningkatkan kinerja yang sudah baik.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada jajaran pegawai Kanwil Kemenag Kaltim atas kerjasamanya. Baik itu Kabag TU, Kabid dan Pembimas serta semua pegawai,” kata Bapak Saifi.

“Dan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama, saya juga menyampaikan terimakasih atas dukungannya selama ini. Sehingga berdasarakan informasi bahwa kanwil kemenag kaltim dalam serapan anggaran paling tinggi yaitu 97 persen,” jelasnya.

Bapak Saifi huga menyampaikan terimakasih, lepada pemerintah provinsi, khususnya Gubernur Kaltim Bapak Awang Faroek atas sinergisitas dan bantuannya terhadap kemenag. Sehingga banyak bantuan yang telah diberikan kepada Kemenag, diantaranya; hibah tanah asrama haji dan tanah eks MUI Kaltim untuk madrasah bertaraf internasional.

Senada dengan Bapak Saifi, Bapak Awang Faroek mengatakan sinergi yang telah terbangun antara Pemerintah Provinsi dan Kementerian Agama sangat jelas sejak lama hingga mulai Kanwil Kemenag dipimpin H Farid Wadjdy (Wagub Kaltim periode 2009-2013) dan HM Kusasi berlanjut H Saifi dan sekarang. "Kita semua memiliki tekad kuat yaitu bagaimana upaya bersama membangun dan membentuk SDM yang berkarakter (berbudi luhur) dan berkualitas," ungkap Bapak Awang Faroek.

Awang mengakui pemerintah tidak membeda-bedakan pendidikan agama baik pendidikan umum maupun agama termasuk pembangunan dan pengembangan keagamaan serta rumah ibadah bagi umat beragama.

Hadir pada acara tersebut, pegawai Kanwil Kemenag Kaltim, Kepala Madrasah, Kepala Kantor Kemenag, Komandan Korem, unsur Polda, Kabinda Kaltim, Rektor IAIN Samarinda, serta beberapa unsur forum dan tokoh agama lintas agama. (sim).


Baca Juga

Selasa, 09 Januari 2018 | 15:10

Bapak Kholiq Sampaikan Terimakasih Suksesnya HAB 72


Selasa, 09 Januari 2018 | 15:10

Kakan Kemenag Paser Kukuhkan Pengurus KKG PAI SD


Selasa, 09 Januari 2018 | 15:10

Serah Terima Jabatan di MAN Paser


Selasa, 09 Januari 2018 | 15:10

Gerak Jalan Sehat Kerukunan, Spektakuler


Berita Terpopuler

Sabtu, 06 Januari 2018 | 18:56

Kepsek SDN 008 Sangatta Raih Penghargaan Kemenag