Kemenag Hadiri Peringatan Maulid MTs DDI Bontang

Selasa, 09 Januari 2018 | 17:27       Dibaca 48 kali

Pengawas RA/Madrasah bersama Kepala MTs dan Pengurus DDI Bontang

Bontang (Inmas)- Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darud Dakwah Wal 'Irsyad (DDI) Bontang, Sabtu (6/1) lalu menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di Masjid As Syuhada’ Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Berbas Pantai Bontang Selatan. Hadir sebagai penceramah dalam kegiatan ini Ust M Zuhud Pathuddin yang juga merupakan guru di MTs DDI Bontang.

Hadir pula Kepala Kankemenag Kota Bontang yang diwakili oleh Pengawas Fungsional RA/Madrasah Ismail Mursali, Pengawas PAI SD Hj Sapura, Ketua Pokjaluh Hj ST Hajerah, Perwakilan Pengurus DDI Bontang Yusrianto Al Bugisi yang juga merupakan Tenaga Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS, Kepala MTs DDI Bontang H Rais, Orang tua siswa dan seluruh siswa/i MTs DDI.

Dalam sambutannya Pengawas RA/Madrasah menyebutkan bahwa perkembangan RA/Madrasah di Kota Bontang saat ini sudah sangat maju dengan program-program unggulan yang dimiliki masing-masing. "Inovasi-inovasi yang di buat oleh masing-masing madrasah sudah sangat baik untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Bidang Agama Islam. Saya harapkan ke depan bisa lebih baik lagi dengan menjadi role model bagi madrasah di luar Kota Bontang," Ujarnya.

"Seperti kita ketahui bersama, sekarang ini antara madrasah dan sekolah umum hanya memiliki sedikit perbedaan. Madrasah dengan ciri khasnya mengedepankan pelajaran Agama Islam namun program dan sistem pendidikannya sesuai dengan yang berlaku secara nasional. Dalam hal prestasi juga saat ini sudah mampu bersaing dengan sekolah umum di berbagai bidang. Untuk itu mari kita bersama-sama mewujudkan moto madrasah lebih baik, lebih baik madrasah," Tambahnya.

Sementara itu Ust Zuhud dalam ceramahnya diawali dengan menceritakan sejarah Nabi Muhammad SAW sejak lahir. Dilanjutkan dengan memaparkan sifat-sifat nabi yang patut dijadikan tauladan bagi seluruh umat Islam. "Sebagai Umat Islam sudah sepatutnya kita meneladani sifat-sifat nabi yaitu Shiddiq, Amanah, Fathonah, dan Tabligh. Marilah keempat sifat Rasulullah ini kita implementasikan dalam kehidupan kita sebagai perwujudan cinta dan mahabbah kita kepada Rasulullah dan semoga kita menjadi golongan orang yang mendapat predikat fidunya hasanah wafil akhiroti hasanah," Tutupnya. (scl/ist)