Kemenag Penajam Paser Utara Terima Siswa Magang

Rabu, 10 Januari 2018 | 07:16       Dibaca 85 kali


Penajam Paser Utara (Inmas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Penajam Paser Utara menerima siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 1 Penajam Paser Utara untuk melaksanakan Peraktik Kerja Lapangan (PKL) selama tiga bulan lamanya, kedatangan anak didik itu diterima langsung oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Penajam Paser Utara Drs. H. Muzakir di ruang kerjanya, Selasa (9/1/18).

Kedatangan anak didik tersebut di dampingi oleh guru pembimbing Muslihuddin, S.Pd. Jumlah siswa melaksnakan PKL di Kemenag Penajam Paser Utara sebanyak tiga orang.

Guru pembimbing siswa kepada Kasubbag TU Kemenag Penajam Paser Utara beliau menitipkan anak didiknya kepada Kepala Kemenag beserta jajarannya untuk mengikuti semua aturan yang ada di Kemenag Kab. Penajam Paser Utara. Pesannya lagi siswa harus dapat menjaga nama baik sekolah.

Kepala Subbag TU H. Muzakir mengatakan kehadiran 3 siswa SMK Muhammadiyah berdasarkan surat yang diterima Kemenag yang berisikan permohonan magang (PKL). Tiga orang siswa tersebut kita tempatkan masing-masing di Tata Usaha, Seksi Penmad, dan Seksi Pakis, terang Kasubbag TU, dan berada di sini selama tiga bulan hingga berakhir awal April mendatang.

Menurut H. Muzakir siswa magang ini merupakan program yang dilaksanakan oleh sekolah tersebut untuk menitipkan siswanya di masing-masing kantor. "Alhamdulillah, dengan adanya 3 siswa ini tentu sangat membantu sekali mengingat ASN kemenag yang terbatas, selain itu dibeberapa seksi memang sangat membutuhkan sekali tenaga administrasi, termasuk di tata usaha," jelasnya.

Adapun ketiga siswa yang tengah duduk dikelas II SMK ini adalah Halimatus Sadiyah jurusan Akuntansi, Siti Nurhasanah dan Riska Nur Intan Wulandari keduanya jurusan tehnik komputer jaringan. Ketiga siswa ini nantinya akan dipantau setiap bulan oleh guru pembimbingnya.

Salah seorang siswa mengatakan, tugas ini merupakan salah satunya untuk menambah pengalaman di bidang administrasi perkantoran. Ini juga menjadi syarat untuk nilai kenaikan kelas, dan siswa tersebut diwajibkan membuat laporan sebagai bukti PKL. (basz)