Kakanwil Laporkan Kondisi Kerukunan Kepada Menteri Agama

Rabu, 10 Januari 2018 | 14:42       Dibaca 99 kali

Kakanwil (kiri) Pertemuan Dengan Menteri Agama di Jakarta

Jakarta (Inmas-Kwl) – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sofyan Noor bersama Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda Ilyasin bertemu Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di ruang kerjanya (9/12).

Dalam pertemuan Kakanwil melaporkan pada tanggal 5 Januari 2018 telah melakukan penandatanganan MoU tentang Penanganan Kelompok Radikal Pro Kekerasan dan Intoleransi, oleh Gubernur Kaltim, Polda Kaltim, Kanwil Kemenag Kaltim, Kanwil Hukum dan HAM Kaltim, Disdik Kaltim dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kaltim di Samarinda.

Kakanwil juga melaporkan kondisi kerukunan kehidupan umat beragama di Kalimantan Timur, dalam situasi menjelang pemilihan kepala daerah gubernur dan wakil gubernur Kaltim tetap dalam keadaan kondusif.

Para tokoh dan pemuka agama serta forum dan ormas keagamaan tingkat provinsi Kaltim sangat banyak terlibat dalam menjaga dan memelihara kerukunan umat beragama di Kaltim, terangnya.

Sementara Rektor IAIN melaporkan sekaligus mengharap kehadiran Menag pada Launching Pusat Studi Islam dan Pancasila, Ground Breaking Pembangunan Gedung Auditorium dan Reuni Akbar Alumni IAIN Samarinda pada tanggal 14 Pebruari 2018 yang akan datang.

Beberapa agenda itu akan dirangkai dengan kegiatan kerukunan umat beragama (KUB) yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenag Kaltim, pelaksanaannya dipusatkan di Kampus IAIN Samarinda, tambahnya.

Hadir pada pertemuan ini Wakil Rektor I Zurqoni, Wakil Rektor II Abzar, Karo AUAK IAIN Samarinda M. Kusasi dan Kabag TU Pimpinan Kemenag Khorul Huda. (rd)


Baca Juga

Rabu, 10 Januari 2018 | 14:42

Kakanwil Beri Semangat Peserta KSM Kaltim


Rabu, 10 Januari 2018 | 14:42

Pembukaan KSM Nasional di Bengkulu


Berita Terpopuler

Selasa, 04 September 2018 | 08:53

Jum’at Berkah MAN Balikpapan Peduli dan Berbagi


Kamis, 06 September 2018 | 08:14

Penyerahan SK Mutasi