Kec. Bengalon Bentuk Kepengurusan LPTQ Kecamatan

Rabu, 10 Januari 2018 | 19:09       Dibaca 472 kali


Kutai Timur (Inmas). Camat Bengalon, Ahmad pada Rabu (03/01) membuka Musyawarah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan di dampingi Sekretaris Camat dan Kepala KUA yang bertempat di Aula Kantor Camat.

Musyawarah yang membahas tentang penyusunan Kepengurusan LPTQ Kecamatan periode 2018 hingga 2022 dan Persiapan mengikuti MTQ XIV Tahun 2018 tingkat Kab. Kutai Timur tersebut diikuti pula oleh unsur tokoh agama Islam, Cendikiawan Muslim, MUI, Dai Pembangunan, Penyuluh Agama Islam Non PNS, Kepala sekolah, para guru agama Islam se-Kecamatan yang berjumlah 40 orang.

Dalam arahannya, Ahmad menyampaikan “agar para pengurus LPTQ Kecamatan yang nantinya akan dibentuk dapat bertugas menjalankannya secara maksimal dalam rangka memajukan dan membina potensi-potensi anak-anak menjadi Qori’-Qori’ah yang faham dan mengerti akan kedalaman kandungan dan makna dari Ayat-ayat Suci Al Qur’an”.

“Terkait menjelang pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten tahun 2018 yang kali ini akan dilaksanakan di Kec. Karangan, agar seluruh elemen yang terlibat dapat sesegera mungkin menyiapkan segala keperluannya dari sekarang. Kita harapkan prestasi pada tahun lalu dapat dipertahankan, yang mana pada MTQ tahun 2017, Kec. Bengalon berhasil menjadi juara umum pada ajangnya tersebut”. Ungkapnya.

Adapun dalam hasil musyawarah tersebut, disepakati bahwa kepengurusan LPTQ Kec. Bengalon untuk periode 2018 hingga 2022 terpilih sebagai Ketua Umum yakni Ernawati yang juga sebagai Sekretaris Camat, Ketua I dipimpin oleh Imtiqo’ yang juga sebagai Kepala KUA, Ketua II dipegang oleh Awang Hamzah dari Cendikiawan Muslim Kecamatan, dan Ketua III dipercayakan kepada unsur MUI Kecamatan. Untuk Sekretaris Umumnya sendiri dijabat oleh Gusti M. Yusuf dari unsur KUA dengan Pembinanya langsung dipegang oleh Camat Bengalon, Ahmad. (fds)


Baca Juga

Rabu, 10 Januari 2018 | 19:09

Camat Karangan Pimpin Rapat MTQ Kabupaten 2018


Berita Terpopuler

Kamis, 06 Desember 2018 | 10:30

Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Bagi Calon Pengantin


Jumat, 07 Desember 2018 | 17:03

Shalat Jumat Perdana Penggunaan Masjid Al Husna