Kakankemenag Pimpin Rapat Bahas Anggaran Tahun 2018

Kamis, 11 Januari 2018 | 16:08       Dibaca 39 kali

Kakankemenag memberi arahan kepada Para Kasi, Kepala KUA dan bendahara

Bontang (Inmas)- Di Minggu kedua Bulan Januari ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bontang H Sulaiman mengumpulkan seluruh pejabat dan bendahara untuk membicarakan masalah anggaran Tahun 2018. Bertempat di Aula Kemenag Bontang Jalan Kapten Piere Tendean No 20B Bontang Kuala, pertemuan dibuka oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Fahrurrahman, Rabu (10/1) kemarin.

Kepala Kankemenag Kota Bontang H Sulaiman dalam arahannya berharap agar penggunaan anggaran tahun ini bisa lebih baik dan bermanfaat serta menghasilkan output yang lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya. "Kualitas kemanfaatan kegiatan atas penggunaan anggaran yang sudah ada harus bisa ditingkatkan tahun ini," Pintanya.

"Agar penggunaan anggaran bisa lebih baik caranya dengan melakukan efisiensi kegiatan dan membuat skala prioritas. Lakukan evaluasi terhadap penggunaan anggaran tahun lalu, apabila terdapat kendala segera dicari solusinya sehingga serapan anggaran bisa maksimal dan bermanfaat bagi masyarakat," Sebutnya.

Kakankemenag juga meminta seluruh pejabat Kemenag untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya membina sebagaimana yang tercantum dalam visi dan misi Kemenag, guna mencari solusi terhadap permasalahan-permasalahan yang terjadi di masyarakat. Tentunya dengan cara ini sekaligus juga membantu program pemerintah Kota Bontang khususnya dibidang keagamaan.

"Terakhir saya minta kepada semua kepala seksi dan kepala sub bag untuk meningkatkan kerjasama dengan instansi pemerintah lainnya baik OPD maupun Forkopimda dalam pelaksanaan kegiatan yang sifatnya membina, tentunya menyesuaikan dengan bidangnya masing-masing. Segera buat jadwal kegiatan tahunan untuk mempermudah dalam merancang langkah-langkah penyerapan anggaran," Pungkasnya. (scl)