Kumpulkan Muspika Karangan, Camat Minta Sukseskan MTQ Kabupaten

Sabtu, 27 Januari 2018 | 21:39       Dibaca 67 kali


Kutai Timur (Inmas). Pelaksanaan Musyabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XIV tingkat Kab. Kutai Timur tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Kec. Karangan merupakan even yang cukup menyita perhatian banyak pihak maupun para masyarakat setempat.

Camat Karangan, Suharman pada Senin (22/01) mengumpulkan seluruh unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) dan beberapa tokoh masyarakat serta para alim ulama setempat beserta perangkat lainnya guna menyambut dan mensukseskan pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten tahun 2018 mendatang.

Di dampingi Kepala KUA, Asfar. Suharman meminta seluruh perangkat aparatur sipil negara yang bertugas di Kec. Karangan berserta para tokoh masyarakat dan alim ulama dapat bahu-membahu mensukseskan terselenggaranya MTQ dengan baik dan lancar. Ini juga menjadi berkah tersendiri dengan pelaksanaan helat tersebut.

“Dengan pelaksanaan MTQ Kabupaten yang mana Kec. Karangan dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraannya, akan memberikan dampak positif di segala bidang, termasuk pada bidang pendidikan dan keagamaan bagi anak-anak kita”.

“Dampak lainnya pun dapat terlihat nantinya, antara lain peningkatan sektor ekonomi masyarakat dan pembangunan infrastruktur yang lebih baik bagi warga. Walaupun keberadaan kecamatan kita berada di pelosok, namun hal ini jangan dijadikan kendala bagi seluruh unsur Muspika yang ada untuk menyelenggarakan gelaran MTQ ini”. Jelasnya.

Hal ini pun mendapatkan respon positif dari seluruh tamu yang hadir di Kantor BPD Desa Karangan Ilir. Karena dengan diadakannya pelaksanaan MTQ dan sukses nantinya, tentu akan menjadikan Karangan sebagai daerah kecamatan yang mampu mensyiarkan aktivitas keagamaan dengan baik, walaupun keberadaannya sangat jauh dari perkotaan. (fds)


Baca Juga

Sabtu, 27 Januari 2018 | 21:39

Sebelum Ikuti MTQ, KUA Bengalon Beri Pembekalan


Berita Terpopuler

Selasa, 14 Agustus 2018 | 12:11

Sang Hafizh Itu Jadi Ketua Osis MAN IC Paser


Kamis, 02 Agustus 2018 | 12:13

MTs N Samarinda Wakili Kaltim KSM Nasional 2018


Rabu, 01 Agustus 2018 | 05:57

H-7 CJH Paser Ikuti Praktek Manasik Haji Massal