Hadapi MTQ Kabupaten 2018, Kafilah Bengalon Gelar TC

Senin, 29 Januari 2018 | 18:42       Dibaca 58 kali


Kutai Timur (Inmas). Bepredikat sebagai juara bertahan pada Musyabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kab. Kutai Timur tahun 2017 lalu. Kafilah Kec. Bengalon pada Senin (29/01) menggelar pemusatan latihan atau training Center (TC) bagi para Qori’-Qori’ah dan Hafidz-Hafidzahnya yang bertempat di KUA setempat.

pemusatan latihan ini sendiri langsung dibawah pengawasan dan bimbingan Kepala KUA, Imtiqa’ dan para pelatih serta orang tuanya pula, dengan mengulang beberapa pelajaran tentang ayat-ayat suci Al Qur’an yang selama ini diketahui oleh para peserta MTQ saat ini.

Imtiqa’ memaparkan, “predikat sebagai juara umum pada tahun lalu tak membuat pengurus LPTQ dan officialnya jumawa. Namun, hal ini menjadikan sebagai tantangan tersendiri untuk seluruh elemen yang ada di kafilah kami untuk dapat mempertahankan raihan positif tahun lalu bahkan berprestasi lebih baik lagi”.

“Pada TC ini sendiri, difokuskan pada pematangan-pematangan terhadap seluruh kafilah,  mulai dari teknik setiap kategori musyabaqah yang nantinya diikuti termasuk kesiapan mental peserta kafilah ketika pada saat tampil di depan para dewan hakim dan penonton yang menyaksikannya”.

“Kita harapkan, dengan adanya TC ini, dapat membantu seluruh peserta. Dukungan dari orang tua, pelatih atau pendamping sangat diperlukan untuk meningkatkan keyakinan dan kepercayaan diri mereka tentunya”. (fds)