LPTQ Kaliorang Terbentuk, Pengurus Siapkan Kafilah

Selasa, 30 Januari 2018 | 19:43       Dibaca 35 kali


Kutai Timur (Inmas). Untuk meningkatkan kinerja dan penguatan integritas  Pengembangan Tilawatil Qur’an yang cemerlang, pada Selasa (30/01) bertempat di KUA Kec. Kaliorang digelar Rapat pembentukan pengurus LPTQ tingkat kecamatan untuk periode 2018 hingga 2022 mendatang.

Rapat yang dipimpin oleh Kepala KUA, Muhiddin dan dihadiri pula Camat, H. Moh. Rivai beserta Sekretaris Camatnya. Selain itu, hadir pula perwakilan Kepala Desa se-kecamatan, para Dai Pembangunan dan pihak pengurus LPTQ Kecamatan sebelumnya.

Dalam hasil rapat tersebut, disepakati bahwa kepengurusan LPTQ Kec. Kaliorang periode 2018 hingga 2022 akan dijabat oleh Sekretaris Camat sebagai Ketua Umum dan sebagai Ketua Hariannya adalah Kasi Pelayanan Publik. Adapun untuk Ketua I dipegang oleh Kepala KUA, Ketua II dipegang Kasi Kesejahteraan Sosial dan Ketua III dipegang Ketua MUI setempat serta Ketua IV dijabat oleh Tokoh Warga setempat, H. Ardi Maddi.

Dalam tindak lanjut rapat ini pula, program pertama yang harus dilaksanakan pihak pengurus LPTQ Kec. Kaliorang ialah menyiapkan segala keperluan kafilahnya terkait tentang kesiapan dan keikutsertaan pada penyelenggaraan MTQ ke XIV tingkat Kab. Kutai Timur tahun 2018 di Kec. Karangan mendatang.

Muhiddin menjabarkan, “jelasnya menjelang pelaksanaan MTQ kabupaten, LPTQ Kecamatan menyelenggarakan pembinaan, bimbingan sekaligus koordinasi ke pihak LPTQ Kabupaten yang dianggap perlu dalam rangka pencapaian tujuan, tugas pokok dan program. Selain itu, pembinaan kepada Qori’-qori’ah dan para Hafidz-hafidzah tetap terus berjalan sembari menunggu informasi lebih lanjut terkait pelaksanaan MTQ kabupaten mendatang”. Jelasnya. (fds)