MTs Negeri Borong Prestasi di Smaridasa IW 2018

Kamis, 01 Pebruari 2018 | 06:57       Dibaca 597 kali

Para Pemenang IW 2018 dari MTs

Samarinda (Madrasah) - Alhamdulillahi robbil 'alamin, kembali MTs Negeri Samarinda meraih prestasi yang membanggakan. Pada event tahunan International Week (IW) yang diselenggarakan oleh SMAN 10 Samarinda tanggal 22-26 Januari 2018 yang lalu, MTs menjuarai beberapa cabang lomba, yakni Quick & Smart dan Write & Speech (Bahasa Inggris), Pidato Bahasa Arab dan Poster Jerman.

Untuk cabang Quick & Smart atau Cerdas Cermat Bahasa Inggris, MTs Negeri Tim C yang beranggotakan Aushaf Muqsitha Takdir, Nurhaliza Apriana Putri dan Nurisya Ghina Zhafira, berhasil menyabet Juara 1 diikuti oleh SMPN 1 Samarinda dan SMP Istiqomah Balikpapan di tempat kedua dan ketiga. Selain meraih Juara 1, Tim C MTs Negeri juga meraih trofi The Best Yel-yel sementara Tim B MTs Negeri meraih trofi The Best Gesture atas nama Riski Saputra. Di cabang Write & Speech, MTs Negeri meraih Juara 1 atas nama Ailsa Purwabhagawanta Saskirana Laksono dan Juara 3 atas nama Muhammad Efflin Rizqallah Limbong sementara Juara 2 diraih oleh SMPN 1 Samarinda. Dengan hasil ini, MTs akhirnya meraih Piala Bergilir di bidang Bahasa Inggris.

Di bidang Bahasa Arab, MTs Negeri juga mencatatkan prestasi terbaiknya dengan menjadi Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Arab yang diraih oleh Nurhikmah. Sedangkan di bidang Bahasa Jerman, MTs Negeri juga meraih Juara 1 Poster atas nama Ikhtiara Nada Maheswari yang membuat poster bertemakan kerjasama Indonesia-Jerman dibidang sosial budaya.

International Week merupakan event lomba tahunan dalam bidang bahasa yang diselenggarakan oleh SMAN 10 Samarinda yang terdiri dari 4 bahasa yakni Bahasa Inggris, Bahasa Jepang, Bahasa Arab dan Bahasa Jerman dan ditujukan untuk siswa tingkat menengah dan atas. Seperti tahun sebelumnya, lomba dibidang Bahasa Inggris terdiri dari Quick & Smart dan Write & Speech, lomba dibidang Bahasa Jepang terdiri dari Cerdas Cermat dan 4 Koma, lomba dibidang Bahasa Arab terdiri dari Tilawah dan Pidato Bahasa Arab dan dibidang Bahasa Jerman terdiri dari Cerdas Cermat Bahasa Jerman dan Poster.@AJ