Tim Bahasa Inggris MTs N Samarinda Raih Prestasi Tertinggi di IW 2018

Kamis, 01 Pebruari 2018 | 08:05       Dibaca 382 kali

Pemenang Bersama Kepala Madrasah

Samarinda (Madrasah) – Latihan dan kerja keras selama lebih kurang satu bulan lamanya akhirnya membuahkan hasil yang manis. Di ajang International Week  yang diselenggarakan oleh SMAN 10 Samarinda dari tanggal 22 s/d 25 Januari 2018, tim Bahasa Inggris MTs Negeri Samarinda berhasil meraih sejumlah prestasi, diantaranya Juara 1 lomba Quick & Smart atau Cerdas Cermat Bahasa Inggris setelah di final berhasil mengalahkan SMP Negeri 1 Samarinda Tim A, SMP Istiqomah Balikpapan Tim A dan SMP Istiqomah Balikpapan Tim B.

Juara 1 diraih oleh siswa MTs Negeri Tim C yang terdiri dari Aushaf Muqsitha Takdir, Nurhaliza Apriana Putri dan Nurisya Ghina Zhafira. Selain menjadi pemenang pertama, Tim C MTs Negeri ini juga berhasil meraih penghargaan The Best Yel-Yel.  Sedangkan Tim B MTs Negeri berhasil meraih trofi The Best Gesture atas nama Riski Saputra.

Setelah 2 tahun berturut-turut meraih Juara 2 untuk lomba Quick and Smart, Alhamdulillahirobbil ‘alamin di tahun 2018 ini MTs Negeri berhasil meraih Juara Pertama sehingga dapat menyabet piala bergilir bidang Bahasa Inggris yang selama ini diidam-idamkan.

Di cabang Write & Speech, MTs Negeri juga berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan dengan raihan 2 prestasi, yakni Juara 1 atas nama Ailsa Purwabhagawanta Saskirana Laksono dan Juara 3 atas nama Muhammad Efflin Rizqallah Limbong. Sedangkan Juara 2 diraih oleh siswa SMP Negeri 1 Samarinda.

Untuk tahun ini, IW bidang bahasa Inggris diikuti oleh peserta dari beberapa sekolah. Selain MTs Negeri, peserta juga berasal dari SMP N 1 Samarinda, SMP N 1 Loa Janan, SMP Istiqomah Balikpapan, SMP YPPSB Sangatta, SMP N 2 Sangatta, SMP Melati, SMP IT Cordova dan SMP 2 N Samarinda.

Selain dibidang Bahasa Inggris, MTs Negeri juga meraih prestasi dibidang Bahasa Arab dan Jerman, dimana MTs Negeri meraih Juara 1 masing-masing untuk lomba Pidato Bahasa Arab dan Poster Jerman (lihat MTs Negeri Borong Prestasi di IW 2018 SMAN 10 Samarinda).@AJ


Baca Juga

Kamis, 01 Pebruari 2018 | 08:05

Berprestasi, Siswa MAN PPU Menjuarai MTQ


Berita Terpopuler

Kamis, 01 Pebruari 2018 | 06:57

MTs Negeri Borong Prestasi di Smaridasa IW 2018