Perusahaan Swasta Dukung Pembinaan Agama di Kaliorang

Minggu, 04 Pebruari 2018 | 18:44       Dibaca 45 kali


Kutai Timur (Inmas). Salah satu faktor penentu keberhasilan pelaksanaan tugas Kantor Urusan Agama (KUA) tentunya tidak terlepas dari hubungan kerjasama yang dibangun dengan instansi maupun pihak-pihak lainnya yang turut mendukung segala program kerja dari KUA untuk pelayanan di masyarakat.

Salah satunya tampak pada kunjungan Kepala KUA Kec. Kaliorang, Muhiddin ke PT. Kalimantan Prima Persada pada Sabtu (03/02) dalam hal peningkatan dan dukungan serta kerjasamanya terhadap pembinaan keagamaan di wilayah kerjanya dengan mengajak peran aktif pihak perusahaan untuk melaksanakan pembinaan tersebut.

Dalam kunjungannya, Muhiddin di terima langsung oleh jajaran manager dan beberapa pemangku kepentingan pihak perusahaan swasta yang bergerak di bidang pertambangan tersebut. Dalam pertemuan itu sendiri, Muhiddin menyampaikan program-program kerja KUA selaku instansi keagamaan yang menaungi segala aktifitas kegiatan keagamaan di Kec. Kaliorang.

Selain itu, Muhiddin menyampaikan pula, selain terkait program kerja dari KUA, pengembangan pembinaan keagamaan yang sangat terasa bagi perkembangannya adalah terletak pada keikutsertaan anak-anak masyarakat dalam ajang MTQ tingkat kabupaten di tiap tahunnya sebagai peserta.

Secara garis besar, “pihak yang kami kunjungi sangat mendukung program-program kerja yang tercantum dalam rencana pengembangan pembinaan keagamaan dari KUA. Adapun untuk pelaksanaan dan keikutsertaan dalam MTQ. Pihak perusahaan menunggu arahan dari pihak kecamatan dan jajaran pengurus LPTQ guna memberikan dukungan penuh terhadap peserta dari Kec. Kaliorang nantinya”. Ucapnya. (fds)