MAN Paser Adakan Simulasi UNBK Tahun 2018

Kamis, 08 Pebruari 2018 | 06:32       Dibaca 46 kali


Paser (Madrasah-Inmas) - Seluruh siswa kelas XII MAN Paser dari tiga jurusan berjumlah 144 siswa mengadakan simulasi UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yakni Rabu-Kamis/7-8 Februari 2018 bertempat diruang laboratorium Komputer MAN Paser.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum Latif Mutohar, S.Pd.I mengatakan bahwa kurang lebih dua minggu sebelum kegiatan simulasi ini diklaksanakan, panitia UNBK telah bekerja keras dalam menyiapkan seluruh perangkat yang digunakan saat UNBK. Selanjutnya beliau mengatakan simulasi ini dilakukan selain karena MAN Paser baru tahun ini mengadakan UNBK juga bertujuan memberikan pemahaman kepada peserta UNBK bagaimana mengoperasikan perangkat komputer dalam menjawab setiap item soal pada saat ujian nanti dan juga kepada guru yang nanti bertugas sebagai pengawas agar lebih memahami apa yang harus dilakukan saat mengawas ruang UNBK.

MAN Paser dalam menghadapi pelaksanaan UNBK tahun ini telah menyiapkan perangkat komputer sebanyak 70 unit terdiri dari 50 unit PC dan 20 unit laptop dengan dua server aktif ditambah satu server cadangan.

Kepala MAN Paser Suwito, S.Pd.MM menyambut baik kegiatan ini dan berharap agar pada pelaksanaan ujian nanti semuanya berjalan dengan baik dan memperoleh hasil sesuai dengan yang diharapkan.(Doel)


Baca Juga

Kamis, 08 Pebruari 2018 | 06:32

Pameran dan Pentas Seni Siswa MAN Paser Tahun 2018


Kamis, 08 Pebruari 2018 | 06:32

MAN Paser Gelar Pisah Kenang Siswa Kelas XII


Berita Terpopuler