Majelis Ta’lim se Kec. Kaliorang Terima Akta Notaris

Kamis, 08 Pebruari 2018 | 20:54       Dibaca 79 kali


Kutai Timur (Inmas). Istri dari Bupati Kutai Timur, Hj. Encek UR. Firgasih pada Minggu (04/02) mengunjungi Kec. Kaliorang guna menghadiri Pengajian Akbar Muslimin bersama dengan KUA setempat, beliau pun menyerahkan surat Keputusan kepada seluruh kelompok majelis ta’lim di kecamatan tersebut.

Sebelum diberikan akta notaris, kelompok majelis ta’lim terlebih dahulu mendapatkan pembinaan dari Kantor Kementerian Agama Kab. Kutai Timur, terkait pendirian majelis ta’lim, ijin operasional dan segala bentuk teknis administrasi lainnya yang harus terpenuhi.

KUA Kec. Kaliorang, Muhiddin yang juga mendampingi Hj. Encek UR. Firgasih menyerahkan akta notaris menerangkan bahwa “majelis ta’lim sebagai lembaga pendidikan dan keagamaan yang bersifat non formal memiliki tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan akhlak mulia bagi seluruh jama’ah dan masyarakat sekitarnya”.

“Karena itu, untuk mendapatkan legalitas secara hukum, melalui Hj. Encek UR. Firgasih yang memang dikenal warganya selalu dekat dan aktif dengan pengajian dan majelis-majelis ta’lim di Kutai Timur, maka setelah diperiksa dan memenuhi persyaratannya, dibuatkanlah akta notaris yang kemudian diserahkan beliau langsung”. Terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Hj. Encek UR. Firgasih menyerahkan surat Keputusan Akta Notaris kepada 10 kelompok majelis ta’lim di Kec. Kaliorang, dan diharapkan dengan legalitas hukum yang sah ini, pembinaan keagamaan di kelompok majelis ta’lim dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat tentunya. (fds)