Kakanwil Buka ToT Penyusunan Soal USBN Pendidikan Agama Buddha

Jumat, 09 Pebruari 2018 | 07:26       Dibaca 46 kali

Pembukaan ToT Penyusunan Soal USBN Mata Pelajaran Pendidikan Agama Buddha 2018

Balikpapan (Inmas-Kwl) - Keberhasilan dalam sebuah pendidikan sangat bergantung pada peran guru, sarana prasarana dan juga masyarakat.

Karenanya kita semua harus bersungguh-sungguh dalam mengelola pendidikan di segala jenjang, karena ini menjadi tanggung jawab kita semua.

Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur Sofyan Noor saat membuka ToT Penyusunan Soal USBN Mata Pelajaran Pendidikan Agama Buddha Tingkat SD, SMP dan SMA/SMK se Kalimantan Timur Tahun 2018, di grand jatra hotel Balikpapan, Rabu (7/2).

Kakanwil meminta dalam pembuatan soal ujian hendaknya relevan dengan kenyataan yang terjadi sesuai yang pernah diajarkan kepada siswa, dengan memanfaatkan buku-buku pelajaran agama Buddha yang digunakan saat mengajar.

Ikuti dan pedomani kriteria perubahan teknik dalam pembuatan soal, jangan sampai ada yang melakukan copy paste dengan soal tahun sebelumnya, tegasnya.

Kakanwil menyatakan bahwa pihak Kantor Wilayah tidak ada membedakan dalam memberikan pelayanan untuk meningkatkan kualitas pendidikan pada sekolah, sekolah apapun dan umat manapun juga.

Kita semua harus bertekad untuk dapat menjadikan setiap anak bangsa Indonesia adalah anak yang kuat dalam segala bidang, hal ini dapat terwujud diawali dengan kualitas pendidikan yang baik.

Dengan pendidikan yang berkualitas, kita berharap kerukunan umat beragama juga akan semakin berkualitas, pungkas Kakanwil.

Kakanwil didampingi Pembimbing Masyarakat Buddha Kanwil Kemenag Kaltim Maryono, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dengan peserta sebanyak 24 orang dan menghadirkan instruktur dari pusat. (rd)


Baca Juga

Jumat, 09 Pebruari 2018 | 07:26

H. Mohlis Terima Kunjungan Silaturahmi Bimas Budha


Jumat, 09 Pebruari 2018 | 07:26

Pesan Bapak Hamid pada Gelaran STG Kaltim


Berita Terpopuler

Kamis, 01 Pebruari 2018 | 06:57

MTs Negeri Borong Prestasi di Smaridasa IW 2018