MTsN 1 PPU Kini Miliki Tiga Gedung Baru

Jumat, 09 Pebruari 2018 | 07:55       Dibaca 102 kali


Penajam Paser Utara (Inmas) - Pembangunan gedung baru berdasarkan DIPA madrasah telah rampung dilaksanakan. Penambahan gedung baru merupakan upaya pengembangan madrasah yang ada dan sekaligus untuk memenuhi ruang guru, ruang kelas, dan aula madrasah yang masih kurang. Demikian keterangan kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Penajam Paser Utara Syamsul Arifin, S,Ag, Kamis (8/2) sekaligus melaporkan kepada Kakankemenag Drs. H. Maslekhan terkait telah selesainya bangunan gedung.

Syamsul Arifin mengatakan, gedung baru ini nantinya masing-masing akan digunakan sebagai ruang dewan guru, ruang kelas dan aula. Dari ketiga bangunan tersebut masih ada satu bangunan belum selesai, namun Syamsul Arifin sangat bersyukur MTsN 1 Penajam miliki tiga gedung baru.

Bangunan yang ditempati sekarang, ucap Kamad Syamsul Arifin nantinya akan digunakan untuk ruang guru. "Ruangan ini berukuran 10 x 9 meter, dilengkapi dua toilet dan wastafelnya." Terangnya.

Hal sama juga diungkapkan salah seorang guru MTsN 1 PPU Sitti Seniwati, ia katakan gedung ini memang diperuntukkan bagi para guru, sudah lama kami menempati ruang kelas sebagai ruang guru, kami sangat senang sekali, ungkapnya.

Kakemenag H. Maslekhan dalam kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih atas kerjasama dalam pembangunan gedung baru MTsN ini. "Tiga ruang kelas baru selesai dibangun ini, ketiganya akan dimanfaatkan bagi guru dan peserta didik," ucapnya dihadapan dewan guru.

Begitu pula dengan para guru-guru agar lebih bersemangat lagi mengajar dan semoga prestasi madrasah khususnya anak didik makin meningkat, ucapnya dengan singkat.

Sebelumnya Kakankemenag bersama Kasubbag TU, dan Kasi Penmad berkesempatan melihat dua ruang komputer yang nantinya akan digunakan siswa menempuh ujian nasional berbasis komputer. Muhtar salah seorang guru terlihat sedang sibuk membenahi perangkat listrik diruang sebelahnya.

Menandai selesainya bangunan gedung baru, Kepala Kemenag bersama Kepala MTsN 1 Penajam melakukan pemotongan nasi tumpeng disaksikan Kasubbag TU, Kasi Penmad, dan seluruh dewan guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Penajam Paser Utara. (basz)

 

 

 


Baca Juga

Jumat, 09 Pebruari 2018 | 07:55

Kepala Kemenag Berau Buka PKSM MAN Berau


Jumat, 09 Pebruari 2018 | 07:55

Walikota Samarinda Apel HSN Bersama Ribuan Santri


Jumat, 09 Pebruari 2018 | 07:55

MAN IC Paser Peringati Hari Santri Nasional 2018


Berita Terpopuler

Kamis, 06 Desember 2018 | 10:30

Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Bagi Calon Pengantin


Jumat, 07 Desember 2018 | 17:03

Shalat Jumat Perdana Penggunaan Masjid Al Husna