Gunawan : Revaluasi ini amanat Presiden Jokowi

Sabtu, 10 Pebruari 2018 | 08:32       Dibaca 52 kali


Bontang, (Madrasah).Gunawan Sulistiyo, Dalam sambutannya, mewakili Kepala KPKNL Bontang, mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh satuan kerja yang telah hadir memenuhi Undangan Sosialisasi Peraturan terkait Penilaian Kembali BMN dan Bimtek Aplikasi SIMAN Fitur Revaluasi di Aula KPKNL Bontang Tahun 2018. (24/01).

Ia mengatakan bahwa Revaluasi ini amanat Presiden Jokowi, kepada semua satker untuk melakukan revaluasi atas Barang Milik Negara berupa Aset Tetap dan harus tuntas pada tahun 2018.

Maka diterbitkanlah Peraturan Presiden Nomor 75 Tahun 2017 tentang Penilaian Kembali Barang Milik Negara/Daerah, yang kemudian diatur lebih lanjut dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 118/PMK.06/2017 tentang Pedoman Pelaksanaan Penilaian Kembali Barang Milik Negara.

Semua peserta berupa Satker se- Kabupaten Kutai Timur dan Kota Bontang dipanggil secara terjadwal. Semua mendapat materi dan tugas yang sama. Salah satu tugas satker adalah mengecek data revaluasi yang diberikan KPKNL Bontang, kemudian mengisi Form Revaluasi yang terdiri dari: Bangunan, tanah atau air, kemudian melengkapi foto dan dokumen pendukung pada master aset di SIMAN, menyesuaikan form tersebut per nuk.

Dalam akhir pertemuan, Tim Revaluasi BMN Bontang berencana melaksanakan monitoring Revaluasi BMN ke semua satker sek Kutai Timur dan Bontang. (subhan).