Laksanakan Try Out, Bukti Keseriusan MTs Mangku Alam Dalam UN

Senin, 12 Pebruari 2018 | 20:13       Dibaca 65 kali


Kutai Timur (Inmas). Setelah sebelumnya telah melaksanakan Try Out yang bersifat internal, yakni pada bulan januari lalu. Senin (12/02) pihak MTs. Mangku Alam Kec. Kongbeng kembali menggelar try out yang ditujukan kepada siswa-siswi kelas IX.

Diinformasikan dari Kepala madrasahnya, Aswadi menerangkan bahwa “pelaksanaan try out internal ini dilaksanakan tak jauh berbeda dengan pelaksanaan try out yang diadakan sebelumnya. Namun pada try out ini sebagai bentuk evaluasi pada try out sebelumnya, dan pihak madrasah selaku pihak penyelenggara pendidikan ingin memberikan hasil terbaik bagi siswa-siswinya ketika menghadapi ujian nasional mendatang”.

“Dari hasil try out yang dilaksanakan, tentu kita berharap bersama agar para siswa-siswi kami yang di kelas IX ini dapat sungguh-sungguh dan termotivasi dalam belajar. Sehingga pada waktunya tiba sudah terbiasa dan dapat menjawab soal-soal ujian dengan baik serta memperoleh hasil yang memuaskan”.

“Untuk mata pelajaran yang diujikan pun tetap sama, yakni Bahasa Indonesia pada hari pertama, Matematika di hari kedua, Bahasa Inggris di hari ketiga dan Ilmu Pengetahuan Alam di hari terakhirnya, atau secara ringkasnya adalah pelaksanaan try out internal yang kedua ini dilaksanakan selama 4 hari dengan pengawasan dari dewan guru mereka sendiri”. Ujarnya.

Pelaksanaan try out sendiri merupakan bentuk ujian sebagai uji coba yang diberikan pada anak didik, dan penting artinya bagi semua pihak yang terkait dengan pelaksanaan ujian nasional ke depannya. Selain itu pun bermanfaat untuk siswa sendiri, guru mata pelajaran, pimpinan sekolah atau madrasah maupun orang tua siswa, dengan tujuan untuk mempersiapkan ujian nasional dengan baik agar diperoleh hasil yang optimal. (fds)