LPTQ Rantau Pulung Seleksi Peserta MTQ Kabupaten

Senin, 12 Pebruari 2018 | 20:17       Dibaca 116 kali


Kutai Timur (Inmas). Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kec. Rantau Pulung pada Minggu (11/02) menggelar seleksi untuk calon peserta pada pelaksanaan Musyabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XIV tingkat Kab. Kutai Timur tahun 2018.

 

Pelaksanaan seleksi ini sendiri dipusatkan BPU Kecamatan dengan diikuti calon-calon peserta MTQ dari kafilah Rantau Pulung nantinya. Selain dihadiri jajaran pengurus LPTQ setempat, hadir pula para pelatih, pembimbing dan juga pihak kantor camat yang terus memantau perkembangan calon pesertanya.

 

Kepala KUA, Rahman Hidayat dalam arahannya menyampaikan, “seleksi yang diadakan ini akan mewakili putra-putri terbaik dari Kec. Rantau Pulung pada MTQ kabupaten yang digelar di Kec. Karangan pada tahun ini. Pada MTQ kali ini, cabang yang dilaksanakan sebanyak 7 cabang musyabaqah”.

 

Dalam 7 cabang tersebut, nantinya kafilah dari Rantau Pulung akan mengikutsertakan seluruh pesertanya di tiap-tiap arena cabangnya. Tidak ada target harus menjadi juara, namun berikan hasil yang terbaik dari setiap penampilannya, guna meraih dan membawa nama baik kecamatan.

 

Selain itu, “kepada pembimbing maupun orang tua dari putra-putrinya yang nantinya akan bergabung dengan kafilah, diharapkan memperhatikan dan membimbing terus mereka dalam berlatih. Terpenting adalah mereka sudah memberikan penampilan yang baik lagi maksimal, sehingga tak ada tekanan untuk meraih juara. Jikalau meraih juara, itu merupakan menjadi bonus bagi mereka sendiri”. Ungkapnya. (fds)


Baca Juga

Senin, 12 Pebruari 2018 | 20:17

LPTQ Rantau Pulung Siapkan Seleksi Peserta MTQ 2019


Senin, 12 Pebruari 2018 | 20:17

Sebelum Ikuti MTQ, KUA Bengalon Beri Pembekalan


Senin, 12 Pebruari 2018 | 20:17

Kafilah Bengalon Siap Ikuti MTQ 14 Kab. Kutai Timur


Berita Terpopuler

Kamis, 06 Desember 2018 | 10:30

Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Bagi Calon Pengantin


Jumat, 07 Desember 2018 | 17:03

Shalat Jumat Perdana Penggunaan Masjid Al Husna