Kemenag Kubar Hadiri Rakor BDK di Balikpapan

Selasa, 13 Pebruari 2018 | 08:54       Dibaca 46 kali

Kakankemenag Kubar HM.Isnaini,S.Ag,M.Pd diantara peserta Rakor BDK di Hotel Platinum Balikpapan

Kutai Barat (Inmas)-Kepala kantor Kementerian agama kabupaten Kutai Barat Muhammad Isnaini, S.Ag,M.Pd ikuti rapat koordinasi Balai  Diklat Kegamaan Banjarmasin di Balikpapan. Beliau di tunjuk mewakili peserta  undangan lain dalam penyematan tanda peserta Rakor  yang di helat di Hotel Platinum Balikpapan.

Berdasar jadwal Rakor selama tiga hari mulai tanggal 12-15 Februari 2018 tersebut di buka secara langsung oleh kepala Badan Litbang dan Diklat Keagamaan RI Prof.Dr.Abdurrahman Mas’ud sekaligus menjadi narasumber yang akan memberikan materi tentang paradigma kediklatan dalam peningkatan kompetensi ASN kementerian agama.

Selain beliau masih  banyak  pemateri lain diantaranya  dari LAN Samarinda, kepala Kanwil  Kemenag Kaltim,  serta dari biro AUAK IAIN Samarinda.

Rakor yang diikuti seluruh perwakilan pejabat eselon III di lingkungan kantor kemenag di Kalimantan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja balai diklat keagamaan banjarmain  melalui evaluasip program tahun 2017, penyusunan program kerja 2019 serta sinkronisasi/koordinasi diklat 2018. Selain itu jua untuk meningkatkan sinkronisasi  seluruh komponen di lingkungan BDK Banjarmasin, di samping peningkatan komuikasi  serta akuntabilitas kinerja  BDK dengan stakeholder.

Dengan dilakukannya langkah ini di harapkan reformasi birokrasi  di lingkungan  kementerian agama dapat berkerja secara efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat  secara cepat tepat  dan profesioanal.

Ikut ter-undang dalam Rakor ini pejabat eselon III dari UIN Banjarmasin serta Instiut keagamaan di seluruh wilayah  Kalimantan. Tak ketinggalan UPT embarkasi haji Kalsel dan Kaltim ikut hadir juga dalam  kesempatan ini. (ed)

 


Baca Juga

Selasa, 13 Pebruari 2018 | 08:54

Calhaj Kukar Kloter 02 Menuju Arafah


Selasa, 13 Pebruari 2018 | 08:54

Kemenag Kubar Tutup DDWK Guru Agama


Berita Terpopuler

Selasa, 14 Agustus 2018 | 12:11

Sang Hafizh Itu Jadi Ketua Osis MAN IC Paser


Kamis, 02 Agustus 2018 | 12:13

MTs N Samarinda Wakili Kaltim KSM Nasional 2018


Rabu, 01 Agustus 2018 | 05:57

H-7 CJH Paser Ikuti Praktek Manasik Haji Massal