Kakanwil Buka Rakor Kepala Madrasah dan RA Kutai Kartanegara

Selasa, 13 Pebruari 2018 | 09:33       Dibaca 56 kali

Kakanwil Sofyan Noor, Sambutan Pembukaan Rakor Madrasah dan RA se Kutai Kartanegara

Tenggarong (Inmas-Kwl) – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur Sofyan Noor membuka Rapat Koordinasi Kepala Madrasah dan Raudhatul Athfal (RA) se Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) di Pendopo Wakil Bupati, Senin (12/2).

Dalam sambutannya Kakanwil  menyatakan barometer kemajuan madrasah berada disini, karena 40 persen madrasah dan RA berada di wilayah Kutai Kartanegara.

Sehingga jika madrasah di Kutai Kartanegara ini maju maka sudah menampakkan sebagian besar wajah majunya madrasah di Kalimantan Timur.

Karenanya Kakanwil berharap Kabupaten Kutai Kartanagara, perlu mengambil peran lebih aktif dalam berbagai gerakan untuk pengembangan pendidikan madrasah.

Kakanwil mengingatkan yang harus dipenuhi dan disesuaikan diantaranya tentang kententuan atau peraturan yang terbaru juga perlu mengupayakan capaian hasil akreditasi maksimal terutama madrasah swasta.

Selain itu juga diminta, kelompok kerja pengawas (POKJAWAS), kelompok kerja madrasah (KKM), kelompok kerja guru (KKG), Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) atai Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) dapat aktif dengan peran masing-masing.

Di akhir Kakanwil mengajak kepada semua yang terlibat langsung dalam bidang pendidikan agar selalu semangat, berkomitmen dan bekerja untuk membuat madrasah hebat bermartabat.

Hadir pada kegiatan ini Kepala Kankemenag Kutai Kartanegara Fahmi Rasyad, kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari, diikuti 113 peserta se Kabupaten Kutai Kartanegara dengan narasumber dari Bidang Penmad Kanwil Kemenag Kaltim Hasmidi. (rd)