Kemenag Gelar Rapat Persiapan Ujian Madrasah TA 2017/2018

Selasa, 13 Pebruari 2018 | 11:20       Dibaca 30 kali

Kasi Pendis Kemenag Kubar H.Ardiansyah,S.Ag saat pimpin rapat persiapan ujian madrasah TA 2017/2018

Kutai Barat(Inmas)- Seluruh madrasah berbagai tingkatan di Kutai Barat ikuti Rapat persiapan UN,UAMBN dan USBN tahun ajaran 2017/2018. Bertempat di aula kantor  Kemenag Kubar (13/2), rapat dipimpin langsung Kepala Seksi  Pendidikan Islam H. Ardiansyah, S.Ag.

Target utama petemuan kali ini, Kasi Pendis mengajak seluruh madrasah dapat mempersiapkan diri menjelang pelaksanaan ujian yang tak lama lagi segera di gelar. Tidak hanya pihak madrasah, anak didik juga perlu di bekali pengetahuan yang cukup agar dapat mengerjakan semua soal di kemudian hari. Untuk meningkatkan persiapan tersebut Kasi Pendis segera membentuk MGMP serta KKG PAI  Kutai  Barat untuk menelaah soal ujian yang akan di berikan kepada mereka.

Sementara itu Kepala madrasah Aliyah Negeri Kutai Barat H. Mohammad Yahya, S.Ag yang turut hadir dalam pertemuan ini menyatakan, MGMP dan KKG sebenarnya telah ada, namun kinerja kelompok ini harus  lebih dioptimalkan lagi guna meningkatkan mutu pendidikan kita, tegasnya.

Senada dengan sikap H.Mohammad Yahya, Dra.Hj. Fitriana, M.Pd selaku kepala MTsN menginginkan kelompok kerja guru PAI lebih  mengetahui bidang pelajaran, berikut didiskusikan dan dijadikan soal ujian yang lebih bermutu.

Sampai berita ini diturunkan rapat masih belangsung, dimana madrasah di tiap jenjang saling berkelompok untuk menentukan  ketua KKG-nya masing-masing. Terlihat Kasi Pendis H.Ardiansyah memantau kelangsungan diskusi tersebut, apabila telah di ketaui hasil susunan kelompok beliau segera beliau menguruskan penerbitan SK melalui mekanisme aturan yang telah di tetapkan. (ed)


Baca Juga

Selasa, 13 Pebruari 2018 | 11:20

Tahap Awal, 75 Jemaah Haji Kubar Telah Lunasi BPIH


Selasa, 13 Pebruari 2018 | 11:20

UNKP di Mts Bina Iman Pasir Belengkong Lancar


Selasa, 13 Pebruari 2018 | 11:20

Madrasah Tsanawiyah di Kutim Laksanakan UNBK 2018


Berita Terpopuler