Sangatta Selatan Seleksi Generasi Qur’ani

Selasa, 13 Pebruari 2018 | 19:51       Dibaca 101 kali


Kutai Timur (Inmas). Didampingi Camat, Hasdia. Pengurus LPTQ Kec. Sangatta Selatan yang dikoordinir oleh Kepala KUA nya, Rusdian Noor melaksanakan seleksi pada anak-anak didik setempat guna menghadapi penyelenggaraan MTQ ke XIV tingkat Kab. Kutai Timur tahun 2018.

Seleksi yang dilaksanakan pada Selasa (13/02) dan bertempat di BPU Kec. Sangatta Selatan tersebut sangat disikapi serius oleh jajaran pengurus LPTQ Kecamatan dengan menghadirkan langsung salah satu dewan hakim yang juga pernah menjadi qori’ah terbaik Kutai Timur pada eranya, yakni Hj. Roslih.

Rusdian Noor menjelaskan bahwa “seleksi ini bertujuan untuk menggali lebih lagi akan minat dan bakat anak-anak yang berpotensial dalam menuju generasi Qur’ani yang cerdas dan berakhlak karimah, dan tentunya untuk mencapai hal tersebut harus didukung dalam pembinaannya”.

“Pernah meraih sebagai juara tetap pada tahun 2016 lalu pada ajang MTQ Kabupaten, jelasnya tak menjadi patokan. Namun, semangat untuk meraih yang terbaik terus dijadikan sebagai standar dalam meraih hasil yang terbaik”.

“Ini tentunya sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai, yakni menuju generasi Qur’ani yang cerdas dan berakhlak karimah, dengan mempelajari dan mengaji pada Firman Allah SWT yang tentu penuh dengan makna untuk kehidupan yang berarti”.

Sementara itu, Hasdia selaku Camat Sangatta Selatan terus memberikan dukungannya kepada pembinaan yang dilakukan oleh LPTQ kepada anak-anak yang memiliki potensi dalam berprestasi dengan memaknai akan isi Al-Qur’an itu sendiri. “Pihak kecamatan terus mengupayakan memberikan fasilitasnya yang bermanfaat bagi mereka”. Ungkapnya. (fds)


Baca Juga

Selasa, 13 Pebruari 2018 | 19:51

Sebelum Ikuti MTQ, KUA Bengalon Beri Pembekalan


Selasa, 13 Pebruari 2018 | 19:51

Kafilah Bengalon Siap Ikuti MTQ 14 Kab. Kutai Timur


Berita Terpopuler

Jumat, 02 November 2018 | 09:43

Karyawan/Karyawati Laksanakan Senam Bersama