MA Fathur Rahman Ikuti STQ ke-4 Kec. Batu Sopang

Selasa, 13 Pebruari 2018 | 21:45       Dibaca 149 kali


Paser (Inmas)-Mungkin dengan slogan “Lelah menjadi Lillah” ini adalah kalimat yang tepat saat melihat Perjuangan Siswa dan Siswi Madrasah Aliyah Fathur Rahman pada Event STQ (Seleksi Tilawatil Qur’an) ke-4 Tingkat Kecamatan Batu Sopang yang diselenggarakan di Desa Kasungai yang telah selesai dilaksanakan dari tanggal 9 s.d 11 Pebruari 2018.

Dalam STQ Kemarin, Sabtu – Minggu  (10/2). Alhamdulillah beberapa siswa mendapat juara dengan jenis dan kategori berbeda. Diantaranya, Juara II Syarhil Qur’an (Jumiati Safitri,Mutiara Rahmah dan Enyarti), Juara III Fahmil Qur’an (Nurul Annisa,Nor Hikmah dan Ailla Mahani F.S), Juara II Kaligrafi (Muhammad Juanda) dan Juara II Tilawah (Tiara Zamroni).

“Ini adalah bukti partisipasi madrasah dalam membangun dan memajukan daerah kita dan menjadi modal bagi siswa/i dalam hidup bermasyarakat kelak.” Ungkap Wahyudin (Pembina Osis).

Sehubungan yang mengikuti STQ Dominan kelas X (Sepuluh) dan XI (Sebelas), diharapkan kedepannya bisa membawa nama baik sekolah serta mereka bisa bermanfaat dimasyakarat nantinya.

Sementara itu Hj. Jamilah,S.Ag Penyuluh Agama Islam pada KUA Kec. Batu Sopang yang juga didaulat sebagai dewan hakim bidang Tajwid pada STQ ke-4 Kec. Batu Sopang saat dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan saya berharap Agar peserta ya ng mendapat peringkat juara agar tetap berlatih dengan baik sehingga dalam mengikuti MTQ Tk kabupaten yang akan dilaksanakan di Pasir Belengkong nanti dapat meraih prestasi juara yang akan membagakan bagi Kec .Batu Sopang,”ucapnya singkat kepada humas kemenag paser,Senin (12/2). (ma/i)