Jajaran Kemenag Kubar Hadiri Pertemuan Menag RI Di Samarinda

Rabu, 14 Pebruari 2018 | 14:53       Dibaca 48 kali

Kakankemenag Kubar HM.Isnaini,S.Ag,M.Pd (duduk sebelah kiri) diantara tamu undangan lain saat hadiri pertemuan dengan Menag RI di Samarinda (14/2)

Kutai Barat (Inmas)-Jajaran pegawai kantor kementerian agama Kabupaten Kutai Barat yang di Pimpin Kepala kantor H.Muhammad Isnaini, S.Ag,M.Pd menghadiri seminar internasional temu tokoh  lintas agama di Samarinda (14/2). Acara yang di hadiri langsung menteri agama RI Drs. H Lukman Hakim Syaifudin tersebut bertujuan untuk memperkokoh tali kerukunan antar umat beragama di Indonesia khususnya di wilayah Kalimantan Timur.

Dalam waktu dekat ini Kakankemenag Kubar memang di sibukkan dengan sejumlah agenda kegiatan di luar kantor. Usai mengikuti Rakor BDK tingkat Kalimantan di Balikpapan di hari sebelumnya, hari ini beliau mengikuti pertemuan  dengan  menteri agama RI di Samarinda.

Semetara itu disamping Kepala kantor, jajaran pegawai Kemenag Kubar lainnya yang hadir di kesempatan ini Kasubbag TU H. Akhmad Syofian, S.Ag, Kasi Bimas Islam H.Ikran, S.Ag,Kasi Bimas Katolik Drs. Bastianus Pereri dan penyelenggara Bimas Kristen  Jones, S.Th, M.Pd.K.

Dalam pertemuan ini terdapat petikan kalimat yang disampaikan menteri agama RI diantaranya, dua kutub ekstrim agama adalah faham konservatif dan liberal. Konservatif dalam arti  faham berlandaskan tekstual yang menepikan nalar dan aqal, sedangkan liberal mendewakan aqal fikiran dan menyisihkan tekstual.

Sebelumnya gubernur Kalimantan  Timur Dr. Awang Farouk Ishak dalam sabutannya memuji Drs.H.Syofian Noor,M.Si selaku  kepala kantor wilayah Kementerian agama  Kaltim yang baru memiliki semangat kerja tinggi dalam kepemimpinannya. Selain itu beliau juga menyampaikan  daerah yang dipimpinnya saat ini masih dalam kondisi aman serta kondusif. Tak lupa beliau menyebutkan Kaltim  juga telah memiliki kampus IAIN sebagai wadah revolusi mental. (ed)