KKG PAI SD Bahas Kisi-Kisi USBN

Jumat, 23 Pebruari 2018 | 15:46       Dibaca 202 kali

Ketua KKG PAI SD membuka pertemuan pembahasan kisi-kisi USBN

Bontang (Inmas)- Pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI), Jum’at (23/2) siang menggelar pertemuan guna membahas persiapan pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Sebanyak 28 anggota pengurus menghadiri pertemuan yang diadakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Bontang Jalan Kapten Piere Tendean No 20B Bontang Kuala, termasuk Ketua KKG PAI H Nurdin dan sekretaris Sajaruddin.

Pengawas Fungsional PAI SD Hj Sapura juga turut hadir sekaligus memberikan arahan dalam pertemuan tersebut. Dirinya meminta kesiapan seluruh guru PAI SD dalam menghadapi USBN yang dijadwalkan pada 23 April mendatang. "Tentu sudah menjadi keinginan semua guru untuk meningkatkan kualitas nilai anak didik kita khususnya dalam Mata Pelajaran (Mapel) PAI. Untuk itu mari kita bersama-sama menyamakan persepsi untuk mewujudkannya," Pintanya.

"Melalui pertemuan ini juga saya ingin guru-guru PAI SD bisa menuangkan ide-ide baru atau inovasi dalam pembelajaran PAI tingkat SD. Melalui hal tersebut maka kita bisa membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Bontang. Silahkan sampaikan kepada rekan lainnya jika ada informasi terbaru menyangkut proses pembelajaran PAI," Tambahnya.

Terkait pembahasan kisi-kisi soal PAI SD untuk USBN Tahun Pelajaran 2017/2018, dirinya meminta kepada guru yang telah ditugaskan untuk mengikuti penyusunan soal USBN di Provinsi Kaltim agar menyampaikannya di dalam forum dalam bentuk materi bukan dalam bentuk soal. "Kiranya dalam pertemuan ini silahkan dibahas kisi-kisi yang sudah dibagikan. Selanjutnya bisa disampaikan kepada anak didik masing-masing agar bisa mempelajarinya dengan baik sehingga bisa mendapat nilai yang maksimal," Pungkasnya.

Selanjutnya pertemuan dilanjutkan dengan membahas kisi-kisi yang diperoleh dari Kemenag Provinsi Kaltim. Sebelumnya KKG PAI sudah menugaskan Usman untuk mengikuti penyusunan soal Mapel PAI di Provinsi Kaltim. Nantinya hasil dari pembahasan kisi-kisi tersebut akan disampaikan ke sekolah masing-masing tempat mereka bertugas. (scl)


Baca Juga

Jumat, 23 Pebruari 2018 | 15:46

Kemenag Pantau Pelaksanaan USBN SMA/SMK


Berita Terpopuler

Selasa, 04 September 2018 | 08:53

Jum’at Berkah MAN Balikpapan Peduli dan Berbagi


Kamis, 06 September 2018 | 08:14

Penyerahan SK Mutasi