Kemenag Serahkan Master Soal USBN Kepada Disdik Kota Bontang

Rabu, 28 Pebruari 2018 | 19:35       Dibaca 144 kali

Penyerahan master soal secara simbolis dan penandatanganan Berita Acara

Bontang (Inmas)- Kepala Seksi Pendidikan Islam (Pendis) H Tasnim Muin bersama Staf Pengembang Kapasitas Pendidik dan/atau Santri Sultani, Staf Pengembang Potensi Siswa/Santri/Mahasiswa Andi Usman dan Pengawas Fungsional SD Hj Sapura Ishak, Rabu (28/2) siang tadi mendatangi Dinas Pendidikan Kota Bontang di Gedung Graha Taman Praja Jalan Moh Roem Kelurahan Bontang Lestari.

Kedatangannya kali ini adalah untuk menyerahkan master soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Tahun Pelajaran 2017/2018 Mata Pelajaran (Mapel) Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat SD dan Pendidikan Agama Budha tingkat SD, SMP dan SMA/SMK kepada pihak Dinas Pendidikan untuk digandakan dan didistribusikan.

Diterima langsung oleh Kepala Bidang Sekolah Dasar H Sunarya diruang kerjanya didampingi Kasi Kurikulum Bidang SD Badi, master soal diterima secara simbolis dari Kasi Pendis. Usai penyerahan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara serah terima oleh kedua pihak diikuti oleh para saksi.

"Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada Kemenag Bontang yang sudah mau mengantar dan menyerahkan secara langsung master soal USBN ini kepada kami. Selanjutnya mengenai penggandaan dan pendistribusian ke sekolah-sekolah menjadi tanggung jawab kami dari Dinas Pendidikan Kota Bontang sepenuhnya," Sebut H Sunarya.

Kasi Pendis menjelaskan bahwa Master Soal diberikan oleh Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) H Samudi pada saat pelaksanaan Rakor di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kaltim 20-22 Februari di Balikpapan untuk diserahkan kepada Dinas Pendidikan di kabupaten/kota masing-masing.

"Untuk Mapel PAI tingkat SD, master soalnya telah kami serahkan dan rencananya besok akan kami serahkan master soal USBN PAI tingkat SMP. Sementara itu untuk tingkat SMA/SMK akan diserahkan langsung kepada Disdik Provinsi Kaltim karena memang untuk penggandaan dan ditribusinya menjadi tanggung jawab pihak provinsi," Jelasnya saat ditemui di ruang kerjanya. (scl)


Baca Juga

Rabu, 28 Pebruari 2018 | 19:35

PPSN V di Jambi, Kaltim Kirim 5 Regu


Rabu, 28 Pebruari 2018 | 19:35

Kasi Pendis Beri Arahan Peserta Kemah ROHIS


Berita Terpopuler

Kamis, 06 Desember 2018 | 10:30

Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Bagi Calon Pengantin


Jumat, 07 Desember 2018 | 17:03

Shalat Jumat Perdana Penggunaan Masjid Al Husna