Siswa MIN 1 Paser Ikut ajang FLS2N

Selasa, 06 Maret 2018 | 12:43       Dibaca 188 kali


Paser (Inmas)- “Alhamdulillah pada kegiatan festival dan lomba seni siswa nasional  (FLS2N) tingkat SD/MI yang dilaksanakan di SDN 014 dan SMPN 2 Tanah Grogot, MIN 1 Paser mengutus 2 orang siswanya untuk mengikuti lomba Menyanyi, Pantomim dan Gambar Bercerita,”ucap Kepala MIN 1 Paser Hj. Rahmah Fitriah saat dihubungi humas kemenag Paser, selasa(6/3).

Ada 6 (Enam) cabang lomba yang dilombakan antara lain pantun, menulis cerpen, menari, syair, menyanyi dan pantomim., dari 6 cabang yang dilombakan MIN 1 Paser hanya mengirimkan 3 orang untuk mengikuti lomba Menyanyi, lomba pantomim dan lomba gambar bercerita, ”ungkap Hj. Rahmah.

“Mudah-mudahan dengan selalu ikut serta pada setiap lomba, dapat melatih mental anak didik kami agar berani tampil di khalayak ramai,” pungkasnya.

Sementara itu, H.M. Rais salah satu panitia FLS2N yang juga kepala sekolah SDN 014 mengatakan,”FLS2N dilaksanakan 2 hari dari tanggal 5 s.d 6 Maret dan kemarin (5 maret.red) sudah dilaksanakan lomba menyanyi dan lomba pantomim., dan hari ini (6 maret.red) Alhamdulillah lomba gambar bercerita dapat dilaksanakan di SDN 014 dengan jumlah peserta 25 orang dan lomba menari sebanyak 14 orang yang dilaksanakan di SMPN 2 Tanah Grogot,”ucapnya singkat saat bertemu humas kemenag paser dihalaman SDN 014,selasa (6/3).

Untuk diketahui bahwa tujuan dari kegiatan FLS2N tahun 2018 ini adalah untuk memberikan wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik sekolah dasar/Madrasah Ibtidaiyah dengan mengedepankan sportivitas dalam pengemabangan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu Pendidikan.

Diharapkan juga kegiatan FLS2N dapat meningkatkan kreativitas dan memotivasi peserta didik untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat dan kemampuannya. (i)