Kakanwil Ikuti Jalan Sehat Kerukunan Kota Balikpapan

Sabtu, 10 Maret 2018 | 11:47       Dibaca 74 kali

Kakanwil Sofyan Noor Lepas Peserta Jalan Sehat Kerukunan di Balikpapan

Balikpapan (Inmas-Kwl) – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Balikpapan ke 11, Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 72 dan Kota Balikpapan ke 121, FKUB Kota Balikpapan menggelar kegiatan Jalan Sehat Kerukunan (10/3).

Kegiatan di pusatkan di lapangan dome Balikpapan  di diikuti oleh ribuan peserta dari lintas agama dan unsur pemerintah Kota Balikpapan.

Memberikan sambutan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur Sofyan Noor, Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud, juga nampak pimpinan Forkopimda Kota Balikpapan, Kakankemenag Kota Balikpapan Hakimin.

Kakanwil dalam sambutannya merasa senang, bahagia dan memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini yang di gagas oleh FKUB Kota Balikpapan.

Kakanwil menekankan betapa penting dan berpengaruhnya kerukunan umat bergama dalam suatu daerah, kerukunan merupakan modal dasar dalam kita melaksanakan pembangunan.

Menjadi penting adalah bagaimana setiap kita harus dapat mengikhlaskan sebuah perbedaan itu, yang terpenting adalah kita saling menghormati dan memiliki toleransi yang tinggi kepada semua umat, tambahnya.

Kakanwil mengajak, mari kita meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan sesuai agama kita masing-masing, dan saling menjaga kerukunan kehidupan umat beragama yang sudah sangat baik ini dan bersama-sama kita tingkatkan.

Kegiatan Jalan sehat ini di awali dengan senam bersama dan pelepasan ditandai pengibaran bendera star oleh Kakanwil Kemenag Kaltim bersama Wakil Walikota Balikpapan, dalam kegiatan ini menyediakan doorprize yang menarik bagi peserta jalan sehat kerukunan. (rd/MJ)

 


Baca Juga

Sabtu, 10 Maret 2018 | 11:47

Kemenag Berau Laksanakan Dialog Lintas Agama


Sabtu, 10 Maret 2018 | 11:47

Sosialisasi Produk Hukum di Kemenag PPU


Berita Terpopuler

Selasa, 04 September 2018 | 08:53

Jum’at Berkah MAN Balikpapan Peduli dan Berbagi


Kamis, 06 September 2018 | 08:14

Penyerahan SK Mutasi