Bertemu Jajaran KUA Zona Sangkulirang, Kanwil Kemenag Ajak Tingkatkan Integritas

Sabtu, 10 Maret 2018 | 18:26       Dibaca 128 kali


Kutai Timur (Inmas). Usai mengunjungi MIN 2 Kutai Timur Kec. Sangkulirang, Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov. Kalimantan Timur, H. Sofyan Noor didampingi oleh Kepala Kantor Kemenag, H. Ambotang beserta rombongan melakukan kunjungan ke KUA setempat, Selasa (06/03).

Kunjungan ke KUA ini, Kakanwil Kemenag langsung melihat bangunannya tersebut, yang mana pada tahun 2018 ini, gedung KUA Kec. Sangkulirang mengalami perombakan bangunan melalui anggaran Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) atau Sukuk Negara dari Pemerintah Pusat berdasarkan prinsip syariah.

Selain meninjau bangunan KUA Kec. Sangkulirang, Kakanwil berkesempatan bertemu dengan beberapa Kepala KUA yang berada di zona Sangkulirang, yakni KUA dari Kec. Kaliorang, KUA, Kec. Kaubun, KUA Kec. Karangan, KUA Kec. Sandaran dan KUA Kec. Sangkulirang sendiri.

Dalam pertemuan silaturahmi dengan beberapa kepala KUA, Kakanwil Kemenag, H. Sofyan Noor mengajak jajaran KUA kecamatan untuk terus meningkatkan integritasnya dalam bekerja dan memberikan pelayanan yang prima semaksimal kepada masyarakatnya masing-masing.

Kepala Kemenag, H. Ambotang secara terpisah menerangkan, “di Kutai Timur, KUA Kecamatan berjumlah 18 tempat, yang letak dan jaraknya sangat berjauhan dari ibukota kabupaten. Karena itu, untuk memudahkan dalam pemetaannya, KUA Kecamatan dibagi menjadi 4 zona, yakni zona pertama berada di lingkup kota Sangatta dan sekitarnya, terdiri dari Kec. Teluk Pandan, Sangatta Selatan, Rantau Pulung, Bengalon dan Kec. Sangatta Utara sendiri. Zona kedua berada di pedalaman kabupaten, terdiri dari Kec. Muara Bengkal, Muara Ancalong, Batu Ampar, Long Mesangat dan Kec. Busang. Zona ketiga berada di Kec. Muara Wahau, Telen dan Kec. Kongbeng. Sedangkan zona keempat berada di wilayah pesisir kabupaten, terdiri dari Kec. Sangkulirang, Kaliorang, Kaubun, Karangan, dan Sandaran”. Jelasnya. (fds)