Tim Monev Kemenag Kunjungi KUA Sangatta Selatan

Minggu, 11 Maret 2018 | 20:26       Dibaca 122 kali


Kutai Timur (Inmas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kutai Timur, H. Ambotang bersama dengan Kasi Bimas Islam, H. Abdul Majid dan jajarannya melakukan Monitoring dan Evaluasi ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan.

Dalam lawatannya ini, tim mengunjungi KUA Kec. Sangatta Selatan dalam rangka pembinaan rutin terhadap kinerja jajarannya yang bertugas di KUA setempat selama 3 bulan terakhir saat ini. Dari hasil lawatannya ini, nantinya dapat menghasilkan apa-apa saja kekurangan yang ada di KUA yang telah dikunjungi.

Kepala Kemenag, H. Ambotang menyampaikan ketika bertemu jajarannya di KUA Kec. Sangatta Selatan, “agar peran KUA dapat terus ditingkatkan sebagai unit pelayanan keagamaan kepada masyarakatnya. KUA sebagai unit kerja yang berada di garda terdepan dalam melayani masyarakat kecamatan, dapat berperan aktif dalam pembinaan keagamaan dan aktif berkoordinasi dengan pihak muspika”.

Kasi Bimas Islam, H. Abdul Majid sendiri mengatakan, “monitoring ini akan terus kita lakukan sesuai dengan jadwal yang telah terprogram sebelumnya. Peran KUA sebagai pelaksana pernikahan, perwakafan, kemasjidan, bimbingan calon pengantin, pengukuran arah qiblat, bimbingan manasik haji, perlu diperhatikan dalam segala halnya”. Ungkapnya.

Dalam monitoring dan evaluasi yang dilakukan di Kec. Sangatta Selatan, Kemenag Kutai Timur pun mengunjungi KUA Kec. Sangatta Utara dengan melakukan pembinaan yang sama dengan fokus utama dalam hal kinerja dan pelayanan publiknya. (fds)


Baca Juga

Minggu, 11 Maret 2018 | 20:26

Pelantikan Kepala KUA Kutim & Mutasi


Minggu, 11 Maret 2018 | 20:26

Kutim Raih 2 Juara Pada LKTI


Minggu, 11 Maret 2018 | 20:26

Kunjungi Bengalon, Kemenag Lakukan Monev


Berita Terpopuler

Selasa, 14 Agustus 2018 | 12:11

Sang Hafizh Itu Jadi Ketua Osis MAN IC Paser


Kamis, 02 Agustus 2018 | 12:13

MTs N Samarinda Wakili Kaltim KSM Nasional 2018


Rabu, 01 Agustus 2018 | 05:57

H-7 CJH Paser Ikuti Praktek Manasik Haji Massal