Calhaj Kutim 2018 Sudah Membuat Paspor

Senin, 12 Maret 2018 | 16:48       Dibaca 57 kali


Kutai Timur (Inmas). Keberangkatan calon jamaah haji (CJH) ke Tanah Suci tentu tidak terlepas dari dokumen-dokumen perjalanan resmi. Salah satu yang paling penting adalah dokumen paspor. Karena itu, pada Sabtu (10/03) seluruh calon jama’ah haji Kab. Kutai Timur tahun 1439 H / 2018 M berkumpul di Kantor Imigrasi Kelas I Samarinda Unit Layanan Paspor (ULP) Sangatta.

Dari pantauan di lapangan, terlihat sejak pagi calon jama’ah haji silih berganti mengurus dan perekaman foto sebagai identitas, yang dilaksanakan selama 1 hari penuh di hari sabtu tersebut. Tampak Kasi Penyelenggara Haji & Umrah Kantor Kementerian Agama, H. Sofiansyah dan jajarannya turut membantu para calon jama’ah haji dalam proses pengurusannya tersebut.

Dalam pelaksanaannya ini, H. Sofiansyah menerangkan bahwa “calon jama’ah haji tidak ada mengalami kendala dalam menyiapkan beberapa berkas persyaratannya, termasuk calon jama’ah haji yang dari kecamatan yang jauh dari kota Sangatta”.

“Karena, jauh hari sebelum dilaksanakan perekaman dan pembuatan paspor untuk ibadah haji, kami telah menginformasikan kepada calon jama’ah haji agar melengkapi data-data yang diperlukan ketika berada di Kantor Imigrasi nantinya”. Ungkapnya.

Tahun 2018 kali ini, pemerintah melalui Kementerian Agama di tiap daerah di Indonesia kembali memberangkatkan warganya yang telah terdaftar sebagai calon jama’ah haji guna menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, Mekkah al Mukarrahmah. Di Kutai Timur sendiri, calon jama’ah haji yang diberangkatkan berjumlah 178 orang dan ditambah 2 orang petugas yang akan turut serta mendampingi mereka. (fds)