Kemenag Kubar Juri Perlombaan Kegiatan PKK

Selasa, 13 Maret 2018 | 13:33       Dibaca 52 kali

Nanang A Nursyahid diantara dua juri lomba kegiatan PKK Kabupaten Kutai Barat

Kutai Barat (Inmas) - Nanang Akhmad Nursyahid, S.Sos.I (staf Bimas Islam) bertindak sebagai dewan juri lomba pola asuh anak dan remaja yang diselenggarakan kelompok kerja (Pokja) I PKK kabupaten Kutai Barat (12/3). Beliau salah satu juri dari tiga juri lainnya yang berasal dari Dinas Pendidikan dan badan keluarga berencana serta perlindungan anak Kabupaten Kutai Barat.

Sementara itu wakil ketua PKK dalam pesannya menyampaikan, melalui kegiatan ini di harapkan peran orang tua dapat berjalan baik dalam tugasnya mengawasi dan mendampingi tumbuh kembang anak. Anak harus tetap medapatkan dua hal tersebut agar tidak terjerumus dalam suatu masalah yang tidak kita inginkan, sebut beliau.

Pengawasan dan perhatian yang harus di lakukan diantaranya, anak jangan di biarkan dalam tindakan pergaulan bebas. Disamping itu jangan sekali-kali terlibat dalam pemakaian narkoba serta obat-obatan terlarang. Ajarkan anak untuk senantiasa menghormati dan patuh terhadap orang tua. Serta masih banyak harapan lain agar anak dapat tumbuh kembang dengan baik kedepannya.

Dalam perlombaan ini enam belas kecamatan di wilayah Kubar mengirimkan satu delegasi yang ditemani pendamping dari daerahnya masing-masing. Setiap peserta di berikan waktu sepuluh menit untuk memaparkan kemampuannya dalam mendidik anak di lingkup keluarga.

Nanang A Nursyahid  menerangkan, dalam penilaian terdapat beberapa kategori yang menjadi perhatian diantaranya,  gesture tubuh saat penampilan, pemanfaat waktu yang di berikan, penggunaan alat peraga, serta intonasi suara saat penyampaian materi.

Al hasil dari lomba ini   Kecamatan Bongan di tetapkan sebagai juara  pertama, menyusul kecamatan Long Iram dan Nyuatan sebagi juara II dan III, serta kecamatan  Siluq Ngurai sebagai Juara IV.(ed)