Kemenag Kubar Laporkan Data Peserta UAMBN 2017/2018

Selasa, 13 Maret 2018 | 14:04       Dibaca 129 kali

Huzaemah,S.Ag (staf Pendis) di bantu rekannya dari MAN Kubar laporkan data kepesertaan UAMBN-BK/KP 2017/2018

Kutai Barat (Inmas)-Kantor Kemenag Kutai Barat melalui seksi Pendidikan Islam bertindak sebagai koordinator pelaksanaan UAMBN-BK/KP 2017/2018. Guna menyiapkan data pelaksanaan yang di perlukan, Huzaemah,S.Ag selaku staf Pendis yang membidangi hal ini di bantu rekan madrasah, Sabtu (10/3) kemarin  melaporkan data nama madrasah serta jumlah siswa yang akan mengikuti ujian tersebut ke kantor Kemenag pusat.

Berdasarkan data yang dilaporkan, terdapat tujuh madrasah setingkat tsanawiyah dan dua  madrasah aliyah siap mengikuti UAMBN-BK/KP pada tahun ini. Dari jumlah tersebut, MTsN Kubar dan MTs Subulussalam Barong Tongkok ikut dalam pelaksanaan UAMBN-BK, sementara sisanya masih mengerjakan soal dengan basis kertas dan pensil. Pada tingkat aliyah, MA Subulussalam kecamatan Barong Tongkok  bergabung satu lokasi dengan MAN Kubar dalam menghadapi soal UAMBN-BK.

Keterangan lain dari sisi teknis pelaksanaan ujian madrasah, berhubung laboratorium komputer yang dimiliki MTsN Kubar belum sepenuhnya siap terpakai, terpaksa siswa kelas IX madarasah asuhan  Dra. Hj. Fitriana, M.Pd ini harus melaksanakan ujian di laboratorium komputer milik MAN Kubar.

Khusus madrasah yang akan mengikuti UAMBN dengan basis komputer, pihak madrasah yang bersangkutan telah  mengajak siswanya mengikuti simulasi. Hal tersebut dilakukan agar siswa mengetahui Juknis pelaksanaan ujian yang sebenarnya.

Berkaca saat pelaksanaan ujian di tahun 2017 yang berjalan sukses, di tahun ini di harapkan kesuksesan serupa dapat terulang kembali, baik pelaksanaan maupun hasil ujian itu sendiri. (ed)