Wawali Ingatkan Peserta TC Lebih Bersungguh-Sunguh

Selasa, 13 Maret 2018 | 14:50       Dibaca 113 kali

Foto bersama kafilah dan Laporan dari Kakankemenag Kota Bontang

Bontang (Inmas)- Pemusatan Latihan atau Training Center (TC) Kafilah Kota Bontang resmi dimulai setelah dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Bontang Basri Rase yang juga Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kota Bontang, Senin (12/3) malam kemarin di Pendopo Rumah Jabatan Walikota Bontang Jalan Awang Long Kelurahan Bontang Baru.

Hadir pula Kepala Kankemenag Kota Bontang, H Sulaiman, Asisten III Bidang Administrasi Umum Syarifah Nurul Hidayati, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bontang, KH Imam Hambali, Camat Bontang Selatan, Asdar Ibrahim, Camat Bontang Barat, Sutrisno, Perwakilan Dinas Pendidikan, Pengurus LPTQ, Pelatih dan pendamping beserta segenap peserta TC.

Kakankemenag Kota Bontang selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyebutkan bahwa tahun ini ada tambahan cabang di MTQ sehingga jumlah peserta bertambah menjadi 55 orang. "Saat ini baru 51 cabang yang terisi oleh juara tahun lalu dan hasil seleksi. LPTQ masih mencari tambahan 4 orang untuk cabang Tafsir Bahasa Arab dan Tahfidz 30 Juz . Sesuai rencana TC akan berlangsung selama kurang lebih 1 bulan dimulai besok hingga 2 hari menjelang MTQ tingkat provinsi. Selain 8 orang pelatih lokal, LPTQ juga akan mendatangkan 6 orang pelatih dari provinsi," Sebutnya.

Basri Rase selaku Wawali dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus LPTQ yang sudah bekerja keras dalam mempersiapkan kafilah untuk menghadapi MTQ tingkat provinsi tahun ini. "Tentu apa yang akan kita lakukan sejalan dengan motto Kota Bontang yaitu Tertib, Agamis, Mandiri, Aman, dan Nyaman (TAMAN) dengan menggalakkan minat membaca Al-Qur’an di tengah masyarakat," Ujarnya.

Menurutnya pembinaan generasi muda haruslah ditanam sejak dini agar terbentuk sifat dan karakter yang berakhlakul karimah. Dengan rajin membaca dan mengamalkan apa yang terkandung di Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari akan memperkuat landasan aqidah akhlak yang dapat menjadi modal utama dalam upaya mengukir prestasi di MTQ tingkat provinsi maupun nasional.

"Kepada seluruh peserta, saya berpesan agar bersungguh-sungguh mengikuti TC dari awal hingga akhir. Teruslah berusaha dan berjuang serta berdo'a agar bisa memberikan yang terbaik bagi Kota Bontang. Kepada pengurus LPTQ saya minta agar terus perkuat koordinasi dan komunikasi agar jika ada hal-hal kecil yang menghambat bisa segera dicarikan solusinya," Pesannya. (scl)


Baca Juga

Selasa, 13 Maret 2018 | 14:50

Ketua LPTQ Bontang Tinjau Lokasi Lomba MTQ


Berita Terpopuler

Selasa, 04 September 2018 | 08:53

Jum’at Berkah MAN Balikpapan Peduli dan Berbagi


Kamis, 06 September 2018 | 08:14

Penyerahan SK Mutasi