DWP Kanwil Kemenag Kaltim Ajak Bentengi Keluarga Dari Bahaya Narkoba

Rabu, 14 Maret 2018 | 10:11       Dibaca 94 kali


Samarinda (Inmas Kwl) - DWP Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Kaltim menjadi tuan rumah pertemuan gabungan DWP Prov. Kaltim, Selasa (13/03). Pertemuan yang digelar di Aula Kanwil ini dihadiri oleh ibu-ibu Ketua UP DWP Instansi Pemprov, pengurus dan anggota DWP Prov. Kaltim.

Sebagai wujud upaya kepedulian dan peran aktif DWP Kanwil Kemenag Kaltim terhadap bahaya narkoba yang sangat mengancam saat ini, maka tema yang diangkat adalah "Penguatan Ketahanan Keluarga Dari Bahaya Narkoba". Hal ini disambut baik oleh Ketua DWP Prov. Kaltim Hj. Sonya Eveline Saini. Ia ungkapkan bahwa "ketahanan keluarga merupakan salah satu langkah strategis, penting dan mendesak dalam membangun dan mensejahterakan keluarga, khususnya untuk melindungi anak-anak dari bahaya narkotika."

Kakanwil Kemenag Kaltim Sofyan Noor sebagai narasumber pada kegiatan ini memaparkan bahwa untuk mewujudkan ketahanan keluarga dari bahaya narkoba diantaranya adalah dengan menciptakan harmonisasi dalam keluarga, yaitu dengan membangun komunikasi yang baik dan menjaga stabilitas ekonomi keluarga. Menurutnya orang tua harus dekat dengan anak-anak, mengetahui dan memantau aktivitas mereka. Selain itu, menjaga stabilitas ekonomi keluarga adalah dengan membiasakan pola hidup sederhana. Jika hal ini dapat dilakukan insya Allah akan mencegah bahaya narkoba masuk ke dalam keluarga.

Pada kesempatan ini Ketua DWP Kanwil Kemenag Hj. Fauziyah Sofyan Noor melaporkan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh DWP Kanwil. Diantaranya adalah Rapat kerja se-Kaltim pada 21 Pebruari lalu di Balikpapan, rapat pengurus DWP, dan menghadiri sosialisasi SPAK (Saya Perempuan Anti Korupsi) 8-10 Maret di Jakarta. (Nop)


Baca Juga

Rabu, 14 Maret 2018 | 10:11

Jamaah Haji Samarinda Tiba Di Tanah Air


Berita Terpopuler

Selasa, 04 September 2018 | 08:53

Jum’at Berkah MAN Balikpapan Peduli dan Berbagi


Kamis, 06 September 2018 | 08:14

Penyerahan SK Mutasi