36 Penyuluh Agama Non PNS Ikuti Diklat Teknis Substantif

Rabu, 14 Maret 2018 | 10:43       Dibaca 174 kali


Kutai Kartanegara (Inmas)- Sebanyak 36 Penyuluh Agama non PNS di lingkungan Kantor Kemenag Kab. Kukar mengikuti Diklat Teknis Substantif atau disebut DDTK, rabu (14/03). Diklat digelar oleh Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin yang bertempat di Aula Kantor Kemenag Jl. Muso Bin Salim Tenggarong.

Kakankemenag Kukar diwakili Plh Aryadi.F, S. Ag ketika membuka kegiatan itu mengingatkan bahwa penyuluh agama mempunyai peranan penting sebagai ujung tombak pemerintah dimasyarakat.

Kepada para penyuluh diharapkan menjadi tauladan dimasyarakat sekitar dan berperan aktif dalam memberikan penyuluhan, apalagi sekarang ini di kukar menjadi peringkat ke empat darurat narkoba, ujar Aryadi.

Diakhir sambutannya dia berharap, agar peserta aktif mengikuti materi yang disampaikan dan bertanya kepada narasumber yang belum dipahami serta sampaikan permasalahan yang dihadapi dimasyarakat, imbuhnya.

Ketua panitia Diklat Dra. Erna Zainal, MM mengatakan, latar belakang diadakannya diklat yaitu menjalankan fungsinya sebagai penyuluh diharapkan mampu melaksanakan tugas yang diemban dalam upaya pengabdian kepada bangsa dan negara, memiliki etika dan moral serta kinerja profesional.

Lebih lanjut Erna mengatakan, Diklat ini bertujuan menyiapkan Penyuluh Agama Non PNS yang memiliki pengetahuan, keterampilan, kecakapan, kepribadian dan sikap mental yang mampu memberikan kontribusi untuk mendukung prioritas revolusi mental serta menjadi teladan dimasyarakat sekitarnya, tuturnya.

Diklat berlangsung selama tujuh hari mulai tanggal 14 dan akan berakhir pada 20 Maret mendatang. Peserta berjumlah 36 orang terdiri dari 30 penyuluh agama Islam dan 6 penyuluh agama non muslim.(din)


Baca Juga

Rabu, 14 Maret 2018 | 10:43

LPTQ Kab. Berau Gelar Rapat Persiapan STQ


Berita Terpopuler

Selasa, 04 September 2018 | 08:53

Jum’at Berkah MAN Balikpapan Peduli dan Berbagi


Kamis, 06 September 2018 | 08:14

Penyerahan SK Mutasi