Kunjungi KUA Sangatta Selatan, Kanwil Kemenag Seleksi KUA Teladan

Senin, 02 April 2018 | 13:33       Dibaca 74 kali


Kutai Timur (Inmas). Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Kalimantan Timur melalui tim penilai KUA Teladan pada Kamis (29/03) mengunjungi Kab. Kutai Timur untuk melakukan penilaian dan monitoring langsung pada KUA Kec. Sangatta Selatan pada tingkat Provinsi tahun 2018.

Tim penilai yang terdiri dari Kepala Bidang Bimas Islam Kanwil Kemenag Prov. Kalimantan Timur, H. A. Nabhan, Kasi Kepenghuluan dan Pemberdayaan KUA, H. Johan Marpaung dan Kasi Penerangan Agama Islam, H. Muh. Syahrir, dan di dampingi oleh Kepala Kantor Kemenag Kutai Timur, H. Ambotang dan Kasi Bimas Islam, H. Abdul Majid tersebut disambut baik oleh jajaran KUA setempat.

Di depan jajaran KUA Kec. Sangatta Selatan, H. A. Nabhan menerangkan bahwa penilaian ini memiliki tujuan yang baik, yakni untuk meningkatkan kualitas pencapaian pelayanan dan prestasi di Kantor Urusan Agama. Selain itu, lomba ini juga digelar sebagai upaya untuk memilih salah satu Kantor Urusan Agama yang memenuhi standar penilaian, untuk mewakili Provinsi Kalimantan Timur dalam ajang KUA Teladan Tingkat Nasional.

“Standar penilaiannya sendiri ini meliputi sistem manajemen perkantoran, kinerja para pegawai, bagaimana sistem pelayanan kepada masyarakat, aspek lingkungan, serta kemampuan dan kecakapan Kepala KUA nya sendiri”. Terangnya.

Kepala Kantor Kemenag, H. Ambotang sendiri secara terpisah “mengucapkan terima kasihnya atas kunjungan tim penilai KUA Teladan tahun 2018 yang pada kesempatan ini melakukan peninjauan langsung dan penilaiannya di salah satu KUA Kecamatan di wilayah Kutai Timur. Semoga KUA kecamatan yang terpilih untuk diberi penilaian ini dapat mewakili pada ajang yang sama di tingkat nasional, dan otomatis tentunya dapat membanggakan nama daerah, masyarakat  dan Kemenag Kutai Timur pula”. Harapnya. (fds)