Enam SIswa MAN Paser Menerima Beasiswa Dari LAZ DPU Provinsi Kaltim Tahun 2018

Jumat, 06 April 2018 | 07:27       Dibaca 51 kali


Paser (Madrasah-Inmas) - Lembaga Amil Zakat Dana Peduli Umat (LAZ DPU) Provinsi Kalimantan Timur kembali menyalurkan dana beasiswa kepada enam orang siswa MAN Paser untuk periode Maret dan April Tahun 2018. Keenam siswa tersebut masing-masing adalah Muhammad Ali Syaifuddin kelas XI IPS1, Rahman Palaguna kelas X IPS2, Hepiansyah kelas X IPS3, Umiyati kelas X Agama, Halijah dan Riska Safitri kelas X IPS2.

Manager Program LAZ DPU Provinsi Kaltim cabang Paser Agus Riyanto menyerahkan langsung beasiswa kepada enam siswa MAN Paser, selanjutnya beliau menyampaikan bahwa LAZ DPU Kaltim akan terus memantau perkembangan siswa yang memperoleh bantuan dengan senatiasa memperbaiki perilaku, meningkatkan prestasi belajar terutama dibidang baca Al-Qur’an. Terlihat sebelum menyerahkan beasiswa, Agus Riyanto mencoba mendengarkan bacaan Al-Qur’an dari enam siswa tersebut. Selanjutnya beliau berharap agar keenam siswa tersebut bisa lebih meningkatkan bacaan Al-Qur’annya dengan mengikuti kegiatan kajian Al-Qur’an yang dilaksanakan oleh LAZ diluar jam sekolah.

Waka Kesiswaan MAN Paser Ahdi Hendranu, S.Pd mewakili Tenaga Pendidik dan Kependidikan MAN Paser menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pihak LAZ DPU Provinsi Kalimantan Timur yang sudah memprogramkan beasiswa tersebut, karena sedikit banyaknya sudah meringankan beban siswa yang memang betul-betul ingin bersekolah dan sejalan dengan harapan dari pihak LAZ DPU agar khususnya siswa yang mendapatkan bantuan bisa lebih meningkatkan prestasi belajar. Karena beasiswa sangat tergantung dari prestasi dan peningkatan kualitas baca Al-Qur’an. (Doel)


Baca Juga

Berita Terpopuler