Kafilah Bengalon Siap Ikuti MTQ 14 Kab. Kutai Timur

Sabtu, 07 April 2018 | 15:50       Dibaca 112 kali


Kutai Timur (Inmas). 18 Kecamatan yang berada di Kab. Kutai Timur dipastikan akan mengikuti pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke XIV tingkat Kabupaten tahun 2018 yang dilaksanakan di Kec. Karangan mulai 12 hingga 22 April mendatang.

Kesiapan ini pun tampak dari Kafilah Kec. Bengalon, yang pada Kamis (05/04) mengadakan rapat dan mengumpulkan seluruh pihak official kafilah untuk melihat perkembangan dan kesiapan mereka. Dalam pertemuan yang dipimpin langsung oleh Camat Bengalon, Ahmad dan Ketua LPTQ Kecamatan, Ernawati serta Kepala KUA, Imtiqo’ digelar Kantor Camat.

Ahmad dalam arahannya meminta “kepada pihak-pihak terkait baik itu dari pihak perusahaan yang berada di lokasi wilayah kerjanya yang seperti biasanya pada tiap even MTQ selalu menjadi pihak sponsor dalam mendukung dan dukungannya kepada kafilah Bengalon untuk menyiapkan segala sesuatunya sebelum tiba keberangkatan nantinya”.

“Selain itu, pihak terkait lainnya pun diminta untuk menyiapkan hal lainnya, baik pihak pendamping dan pelatih, sehingga ketika tiba waktunya, seperti pada saat verifikasi dan pendaftaran peserta, kafilah bengalon dapat lolos verifikasi secara menyeluruh”. Tegasnya.

Kepala KUA, Imtiqo’ pun menambahkan bahwa “personil untuk kafilah dari Kec. Bengalon sendiri berjumlah 78 orang, baik itu peserta, pendamping, pelatih maupun tim-tim lainnya yang siap mendampingi para peserta ketika mengikuti MTQ tingkat kab. Kutai timur yang kali ini bertindak sebagai tuan rumah berada di Kec. Karangan, dan dipastikan mereka semua akan mengikuti ajang tersebut dari awal hingga berakhirnya pada saat penutupan MTQ nya”. Jelasnya. (fds)


Baca Juga

Berita Terpopuler

Selasa, 14 Agustus 2018 | 12:11

Sang Hafizh Itu Jadi Ketua Osis MAN IC Paser


Kamis, 02 Agustus 2018 | 12:13

MTs N Samarinda Wakili Kaltim KSM Nasional 2018


Rabu, 01 Agustus 2018 | 05:57

H-7 CJH Paser Ikuti Praktek Manasik Haji Massal