Sebelum Ikuti MTQ, KUA Bengalon Beri Pembekalan

Selasa, 10 April 2018 | 21:08       Dibaca 47 kali


Kutai Timur (Inmas). Kepala KUA Kec. Bengalon, Imtiqo’ pada Minggu (08/04) berbaur dengan para peserta yang tergabung dalam kafilah kecamatannya yang sedang melakukan persiapan dan latihan, yang bertempat di Masjid Jami’ As Salam, Bengalon.

Para Qori’ dan Qori’ah maupun Mufassir dan Mufassirah usai berlatih, menyempatkan diri untuk mendengarkan arahan dari Kepala KUA, Imtiqo’ di dampingi Sekretaris Camat, Isnawati dan para pelatih dari masing-masing cabang musabaqoh pada MTQ ke XIV tingkat Kab. Kutai Timur tahun 2018 yang dilaksanakan di Kec. Karangan.

Dalam arahannya, Imtiqo’ mengimbau “para peserta yang nantinya akan tampil pada MTQ tahun ini untuk mempersiapkan diri sebaik-baik mungkin, berlatihlah semaksimalnya, jangan ragu jika merasa kurang yakin, minta bimbingan dari para pelatihnya masing-masing, dan yang terpenting sebelum berangkat, mintalah doa restu dari orang tua maupun keluarga, agar dimudahkan segalanya”.

Selain itu, Imtiqo’ mengharapkan “agar para Qori’ Qori’ah maupun Mufassir dan Mufassirah dari kafilahnya agar dapat tampil secara konsisten. Sehingga prestasi pada ajang MTQ Kabupaten pada tahun lalu dapat dipertahankan, yakni sebagai juara umum pada perhelatan tahunan tersebut”. Ungkap Imtiqo’ yang juga menjabat sebagai Ketua I dalam kepengurusan LPTQ kecamatan.

Kafilah Kec. Bengalon pada perhelatan MTQ kali ini memiliki peranan penting dalam keikutsertaannya. Yang mana jumlah peserta dari kafilah ini berjumlah 78 orang dengan di bawah komando langsung dari Camatnya, Ahmad dan Kepala KUA, Imtiqo’ beserta mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, baik para tokoh agama, orang tua, pihak perusahaan swasta yang berbasis di Kec. Bengalon maupun jajaran pemerintah kecamatan. (fds)