Pengukuran Arah Kiblat di Desa Rantau Panjang

Rabu, 11 April 2018 | 07:59       Dibaca 79 kali


Paser (Inmas) – Menindak lanjuti surat masuk ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser tertanggal 9 April 2018 yang berisi permohonan  pengukuran arah kiblat oleh warga Desa Rantau Panjang Kecamatan Tanah Grogot untuk pembangunan mushola. Atas dasar tersebut pada Selasa pagi (10/4) tim pengukur arah kiblat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser melakukan pengecekkan dan pengukuran arah kiblat di lokasi yang nantinya akan dibangun mushola.

Setelah terlebih dahulu berkoordinasi dengan warga tim langsung memulai pengukuran arah kiblat. Pengukuran arah kiblat ini di lakukan langsung oleh M. Syahrul, S.Pd.I selaku Kepala Penyelenggara Syariah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser. Lokasi pengukuran yang berada di daerah rawa menjadi tantangan tersendiri bagi tim pengukur arah kiblat. Pengukuran juga di bantu dan saksikan warga setempat. Warga tampak antusias dan berharap pembangunan mushola bisa di segerakan setelah  di dapatkan koordinat posisi kiblat yang tepat.

H. Mane yang merupakan pemberi wakaf lahan pembangunan mushola ditemui tim kehumasan pada saat menyaksikan proses pengukuran arah kiblat mengucapkan terima kasih kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser khususnya tim pengukur arah kiblat yang telah bersedia melakukan pengukuran di lokasi tersebut.

Setelah dilakukan pengukuran arah kiblat nantinya Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser akan membuatkan berita acara setelah itu akan diterbitkan sertfikat arah kiblat atas nama mushola tersebut. (i/s)


Baca Juga

Rabu, 11 April 2018 | 07:59

Kemenag Paser Buka Puasa Bersama


Berita Terpopuler

Selasa, 14 Agustus 2018 | 12:11

Sang Hafizh Itu Jadi Ketua Osis MAN IC Paser


Kamis, 02 Agustus 2018 | 12:13

MTs N Samarinda Wakili Kaltim KSM Nasional 2018


Rabu, 01 Agustus 2018 | 05:57

H-7 CJH Paser Ikuti Praktek Manasik Haji Massal