MAN Paser Gelar Pisah Kenang Siswa Kelas XII

Senin, 16 April 2018 | 10:28       Dibaca 72 kali


Paser (Madrasah-Inmas) Madrasah Aliyah Negeri Paser kembali mengadakan rangkaian kegiatan yang merupakan program tahunan yakni Pisah Kenang Siswa Kelas XII MAN Paser Tahun Pelajaran 2017/2018 Minggu 15/4/2018 yang dihadiri oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan MAN Paser, Seluruh siswa dari kelas X sampai XII, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser, Kepala dan perwakilan OSIS/OSIM MTsN dan SMPN se Kabupaten Paser, Ketua BAZNAS Kabupaten Paser, Orang tua siswa kelas XII MAN Paser, bertempat di gedung Awa Mangkuruku Tanah Grogot. Kegiatan ini dimulai dari pukul 08.00 dan berakhir pada pukul 15.00 wita.

Ketua Panitia Pelaksana Johan Djafar, S.Ag menyampaikan bahwa pada tahun ini MAN Paser melepas siswa kelas XII dari tiga program studi yang ada keseluruhan berjumlah 144 siswa yang terdiri dari kelas XII IPA ruang 1 24 siswa, XII IPA ruang 2 23 siswa, XII IPS ruang 1 36 siswa, XII IPS ruang 2 37 siswa dan kelas XII ruang Agama 24 siswa.

Kepala MAN Paser Suwito, S.Pd.MM dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan setelah kelas XII mengukuti seluruh rangkaian Ujian, diawali dari USBN, UAMBN BK dan terakhir UNBK. Insya Allah hasil dari Ujian tersebut lanjut Beliau akan disampaikan pada tanggal 5 Mei 2018 nanti kalau tidak ada perubahan. Lebih jauh Kepala MAN Paser menyampaikan harapan bahwa yang paling penting adalah bagaimana siswa MAN Paser, khususnya siswa kelas XII bisa mengaplikasikan setelah selasai dari MAN Paser ini menjadi manusia yang hebat dan bermartabat dalam lingkungan masarakat.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama H. Mohlis, S.Ag.MM yang juga dalam sambutannya menyampaikan bahwa setelah lulus dari MAN Paser ini jangan berhenti untuk selalu dan selalu menuntut ilmu. Karena apabila ingin berhasil didunia dan akhirat maka hanya dengan ilmu. Selanjutnya Beliau menyampaikan beberapa hal yang harus lebih ditekankan kepada siswa dintaranya adalah meningkatkan pengetahuan baca tulis Al-Qur’an, menjadi hafidz dan hafidzah, memiliki akhlaqul karimah yang baik dan benar. Karena nanti didalam lingkungan masyarakat lulusan MAN Paser jangan hanya menjadi penonton, harus menjadi pemain dalam semua lini kebaikan. Kepala Kemenag Paser juga mengapresiasi terhadap Agus Hatmiazis kelas XI Agama salah satu siswa MAN Paser yang menjadi imam tetap Masjid Agung Nurul Falah Tanah Grogot. Ini sudah membuktikan bahwa semuanya terbuka untuk bisa menjadi yang terbaik, ungkapnya. (Doel)