Penyelenggara Syariah Ukur Kiblat di Desa Tanah Periuk

Senin, 16 April 2018 | 12:28       Dibaca 89 kali

Lokasi pembanguan langgar Al Akbar yang berada di daerah rawa

Paser (Inmas) – Menindak lanjuti surat permohonan masuk dari pengurus langgar Al Akbar Desa Tanah Periuk Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser tertanggal 15 April 2018 dengan nomor surat 01/15.14.18/TGT, pada Senin (16/4) Penyelenggara Syariah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser melakukan pengukuran arah kiblat di lokasi pembangunan langgar tersebut.

Pengukuran arah kiblat di langgar Al Akbar Desa Tanah Periuk di laksanakan langsung oleh Kepala Penyelenggara Syariah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser M. Syahrul, S.Pd.I.

Sebelum melakukan pengukuran arah kiblat M. Syahrul terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan pengurus langgar Al Akbar mengenai posisi pengukuran di karenakan area lokasi pembangunan langgar yang berada di daerah rawa yang berair. Setelah di tentukan lokasi yang mudah untuk di lakukan pengukuran dan di saksikan warga serta pengurus masjid proses pengukuran koordinat arah kiblat langgar Al Akbar dapat terlaksana dengan lancar.

M. Syahrul, S.Pd.I menjelaskan pentingnya pengukuran arah kiblat sebelum membangun mesjid atau Langgar/mushola, serta pembangunan rumah ibadah yang harus melalui prosedur sesuai aturan yang berlaku. Selain itu, beliau juga menegaskan bahwa Kementerian Agama Kabupaten Paser selalu siap melayani permohonan pengukuran arah kiblat dari masyarakat dimanapun khususnya di wilayah Kabupaten Paser. (i/s)