Kemenag Paser Peringati Isra’ dan Mi’raj 1439 H

Kamis, 19 April 2018 | 14:56       Dibaca 54 kali


Paser (Inmas) – Pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser, KUA dan Madarasah pada Kamis (19/4) nampak ramai berkumpul di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser untuk menghadiri dan memperingati peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW  tahun 1439 Hijriah. Peringatan Isra’ Mi’raj terlaksana setelah sebelumnya pada Rabu (18/4) H. Mohlis, S.Ag,MM menggelar pertemuan guna membentuk Panitia Hari Besar Keagamaan (PHBK) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser.

Acara di buka dengan lantunan syair-syair shalawat grup habsy yang kemudian di lanjutkan dengan pembacaan ayat suci AL-Quran. Kemudian untuk pertama kalinya Ketua Panitia Hari Besar Keagamaan (PHBK) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser yang baru saja di bentuk dan terpilihlah  M. Syahrul,S.Pd.I sebagai ketua.beliau juga memberikan sambutan sekaligus memberikan informasi tentang keberadaan PHBK yang baru saja di bentuk.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser H. Mohlis,S.Ag,MM dalam sambutannya di acara Isra’ Mi’raj ini mengucapkan terima kasihnya kepada panitia atas terselenggaranya acara tersebut. Selain sebagai ajang silahturahmi di antara pegawai Kementerian Agama Kabupaten Paser peringatan Isra’ Miraj juga di harapkan beliau dapat menjadi tolak ukur guna menguji, memperkuat dan menambah Iman Kita kepada  Allah dan Rasulnya, sehingga kita bisa menerima dan memahami perintah shalat lima waktu sebagai perintah Allah SWT.

Sedangkan dalam ceramahnya Bahruddin, S.Ag yang juga merupakan Penyuluh Agama Islam di KUA Kecamatan Muara Komam menjelaskan tentang nilai-nilai hikmah dan pelajaran dari peristiwa Isra’ Mi’raj yaitu itu adalah; nilai spiritual, nilai ritual, dan nilai sosial.

Di akhir acara secara simbolis H. Mohlis memberikan penghargaan purnabakti kepada Bapak Drs. H. Riduan dan Ibu Jamilah yang sebentar lagi akan memasuki masa pensiun. (i/s/b)


Baca Juga

Kamis, 19 April 2018 | 14:56

Kemenag Paser Buka Puasa Bersama


Kamis, 19 April 2018 | 14:56

Pengukuran Arah Kiblat di Desa Rantau Panjang


Berita Terpopuler